Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Puluhan Sopir Berebut Ambil Penumpang Buruh PT Cingluh Jalan Raya Serang KM 16 Langganan Macet

Illustrasi Net
CIKUPA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten diminta jangan tinggal diam terkait masalah kemacetan parah di Jalan Raya Serang Km 16, Desa Talagasari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.
Kemacetan di jalan tersebut hampir terjadi setiap hari. Apalagi menjelang pagi dan sore hari serta pada saat jam kepulangan kerja karyawan PT Cingluh. Kemacetan di titik tersebut mencapai beberapa kilometer.
Pantauan di lokasi, penyebab kemacetan tersebut disebabkan oleh angkutan umum atau angkutan kota. Setiap hari, para puluhan angkutan umum itu, dengan bebas dan senaknya ngetem atau mangkal di titik tersebut untuk menunggu penumpang.
“Sopir-sopir angkutan umum ngetemnya seenaknya. Akibatnya angkutan umum itu jadi semrawut dan macet. Ada juga sopir yang berebut penumpang karyawan PT Cingluh yang pulang kerja,” kata Wawan, salah seorang warga Desa Talagasari, Kecamatan Cikupa, Senin (9/5).
Camat Cikupa Hendar Heriawan, mengatakan kemacetan arus lalu lintas di jalan tersebut sudah dikeluhkan semua pengguna jalan. Namun Satlantas Polres Kota Tangerang sudah berupaya menanggulangi kemacetan. Teetap saja sopir angkutan umum itu kembali menaikan dan menurunkan penumpang di wilayah itu.
“Upaya sudah dilakukan dengan memasang median jalan atau pembatas bariel di tengah jalan. Namun belum juga membuahkan hasil. Saya minta kesadaran kepada sopir angkutan umum jangan berhenti di sembarang tempat,” ujarnya.
Mantan Camat Panongan ini berharap kepada perusahaan PT Cingluh untuk membuat aturan berupa sanksi tegas kepada karyawan agar tidak meyetop atau naik angkot di persimpangan.
Pemberlakuan sanksi tegas ini sama halanya seperti Managemen PT Torabika. Aturan ini dibuat untuk meminimalisir kemacetan lalulintas.
“Kalau perusahaan tidak menyediakan bus antar jemput karyawan, paling tidak perusahaan membuat aturan yang melarang karyawan menyetop angkot di persimpangan. Kalau membandel karyawan harus diberikan sanksi berupa surat peringatan,” tambahnya.(bud)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puluhan Sopir Berebut Ambil Penumpang Buruh PT Cingluh Jalan Raya Serang KM 16 Langganan Macet"

Posting Komentar