Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Polres Tangsel Patroli Siang Malam Selama Puasa


Polres Kota Tangerang Selatan.(DOK)

BINTARO – Jajaran Polres Tangsel sedang menggiatkan komunikasi dengan organisasi kemasyarakatan (ormas) agar tak melakukan sweeping di bulan puasa. Aparat kepolisian juga akan meningkatkan kemananan supaya masyarakat khusyuk menjalankan ibadah.
Beberapa waktu lalu, Polres telah melakukan pertemuan dengan para tokoh ulama Tangsel dan sejumlah pengurus ormas membahas datangnya Ramadhan. Nantinya akan ada pembahasan lanjutan bersama Pemkot Tangsel. “Akan mengintensifkan kegiatan selama bulan Ramadhan nanti bersama ulama dan pemerintah Kota Tangsel,” ujar AKBP Ayi Supardan, Kapolres Tangsel.
Kapolres menambahkan momentum bulan suci Ramadhan memang mejadi fokus jajaran Metro Tangsel. Hal ini menyangkut keamanan dan ketertiban selama puasa berlangsung.
“Tentu ini menjadi fokus kami untuk meningkatkan keamanan masyarakat secara umum di Tangsel. Bisanya ada saja yang jual petasan, padahal dilarang dan kegiatan lainnya,” katanya.
Polres bakal berkoordinasi dengan Polsek yang ada di Tangsel untuk lebih intens melakukan patroli siang dan malam. “Kami mewaspadai munculnya potensi tawuran. Semoga saja tidak ada hal-hal demikian mengingat harus menghormati orang-orang yang berpuasa,” pintanya.
Pada bagian lain, biasanya pada momentum ramdhan terlebih jelang lebaran nanti, banyak hal ganjil misalkan peredaran makanan kadaluwarsa serta makanan yang mengandung pengawet. Hal ini akan diantisipasi Polres bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel.
“Termasuk memperhatikan hal-hal demikian karena banyak modus yang berdampak merugian masyarakat pada umumnya. Ini perlu diantisipasi demi masyarakat,” bebernya.
Sekretaris Umum (Sekum) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangsel, Abdul Rojak menerangkan pihaknya bersama kepolisian dan Pemkot akan berusaha menciptakan Ramadhan tanpa adanya gejolak.
“Di rapat bersama, semua akan dibahas sama halnya seperti tahun-tahun sebelumnya. Ada hak orang-orang yang berpuasa dan demi kekhusyukan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa,” paparnya.(din)
Sumber : Tangsel Pos

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polres Tangsel Patroli Siang Malam Selama Puasa"

Posting Komentar