Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Perusahaan Truk Tidak Diwajibkan Ganti Rugi JPO

JPO di Kampung Poncol, Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat yang roboh ditabrak truk beberapa waktu lalu segera dibangun kembali.(DOK)
CIPUTAT – Polres Metro Tangsel memastikan perbaikan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang membentang di atas Tol BSD-Jakarta tepatnya di kilometer 7+200 dibangun pengelola tol yakni PT Bumi Serpong Damai. Perusahaan dari truk membawa crane yang menabrak JPO itu tidak dikenai kewajiban ganti rugi.
Kapolres Metro Tangsel, AKBP Ayi Supardan menerangkan dari hasil analisa berbagai pihak, kecelakaan itu murni tidak disengaja sehingga pembangunan JPO kembali hanya dibebankan ke pengelola jalan tol tersebut.
“Pembangunan JPO oleh pengelola tol, itu berdasarkan musyawarah sebelumnya. Jadi bukan dibangun pihak penabrak (perusahaan truk red),” katanya.
Sedangkan, sanksi yang dikenakan kepada sopir truk, MS (34) yang juga telah dijadikan tersangka itu menyangkut pelanggaran merusak fasilitas jalan umum baik disengaja ataupun tidak disengaja sebagaiman tertuang pada pasal 274 Undang-undang Lalu Lintas. Maka beban bagi sopir hanya menjalani kurungan atau jika tidak mereka harus membayar denda.
“Sopir sudah ditetapkan menjadi tersangka dengan ancaman maksimal satu tahun atau denda maksimal 24 juta rupiah,” imbuhnya.
Pihak perusahaan truk trailer dengan nomor seri B 9026 GEA telah dilakukan pemeriksaan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) sejak Jumat (20/5) siang hingga sore hari di Mapolres Tangsel.
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany terus mendorong PT BSD Tol supaya secepatnya merencanakan pembangunan JPO mengingat begitu penting bagi warga Kampung Poncol RT 01/06 Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat.
“Untuk membangun jembatannya itu kewenangan dari PT Nusantara Infrastruktur, kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika sudah bertemu dengan menejemennya untuk segera membangun jembatannya,” papar Airin.
Dari pertemuan yang dilakukan perwakilan Pemkot Tangsel beserta PT Nusantara Infrastruktur yang membuat JPO itu dihasilkan kesepakatan akan dilakukan pembangunan secepatnya. Diketahui PT Nusantara Infrastruktur merupakan rekanan PT BSD Tol dalam membangun JPO.
“Kami akan membuat designnya terlebih dahulu kurang lebih memakan waktu selama tiga bulan untuk total mendesignnya. Setelah design jadi kami akan secepatnya membangun jembatan tersebut,” Purwoto, Direktur PT BSD Tol.(din)
Sumber : Tangsel Pos

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perusahaan Truk Tidak Diwajibkan Ganti Rugi JPO"

Posting Komentar