Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Penumpang Setia Bus APTB Tuntut Solusi

Dua bus Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus TransJakarta (APTB) di Pasar Ciputat masih beroperasi.
CIPUTAT – Sejumlah masyarakat menolak penghentikan Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus TransJakarta (APTB) yang ada di Ciputat per 1 Juni mendatang.
Mereka menuntut pemerintah memberikan solusi sebelum ada pencabutan atau pemberhentian moda transportasi yang sudah melayani penumpang sejak empat tahun silam tersebut.
Kayan (25) penumpang APTB mengaku sejak lama menggunakan moda transportasi itu. Pelanggan setia inipun berharap pemerintah jangan mencabut ijin APTB dikarenakan memberikan kemudahan masyarakat perbatasan Jakarta. Selain mudah dijangkau, fasilitasnya nyaman dari pedagang asongan serta copet.
“Menurut saya APTB amat membantu sekali khsusunya masyarakat diperbatasan Jakarta. Saya sendiri sejak lama menggunakan jasa APTB dengan nyaman bisa sambil istirahat,” katanya kemarin hendak menuju Jakarta dengan ATB di Ciputat.
Jika dibandingkan dengan moda transportasi lain, akan banyak menemukan kendala. Salah satunya tidak ada angkutan yang sekali naik sampai ke tempat kerjaan Kayan yakni di Gandaria City. Sedangkan agar sampai ke titik lokasi harus naik angkutan beberapa kali dengan banyak resiko yang harus diterima.
“Dulu saya pernah naik menggunakan angkutan lain, tapi harus pindah beberapa kali angkutan umum. Selain itu saya sering kecopetan beberapa kali,” tuturnya.
Hal senada diungkapkan Felci (23) bekerja di Pondok Indah Mall sebagai marekting produk kecantikan
menyampaikan APTB berangkat dan pulang hampir tepat pada jam-jam tertentu kendati harus berjiabku dengan kemacetan. Bagi pekerja menggunakan kendaraan umum tentu mengharapkan rasa nyaman, selama perjalan bebes dari kerawanan pencopet.
“Saya sudah nyaman sekali menggunakan APTB. Jadi kalau sampe tidak beroperasi tentu sangat merugikan. Berbagai berita belakangan saya dengar cukup center tentang APTB tidak beroperasi nanti,” pungkasnya.
Sopir APTB Tarino (45) saat ditemui mengungkapkan sudah ada kabar dari pihak menajemen jika APTB tidak di tutup tapi masih beroperasi. Hanya saja tidak melalui jalur Transjakarta sebagaiman sebelumnya bersama-sama.
“Saya sebagai sopir hanya menjalankan tugas. Tapi APTB sendiri tetap beroperasi menggunakan jalur umum tak lagi di jalur Transjakarta,” paparnya.
Sejak 1 tahun lalu, ia bekerja di APTB. Dalam satu hari dirinya bisa mengangkut dua putaran atau 2 kali pulang pergi (PP) sesuai jadwal tim tua (kelompok kedua) mulai star dari Ciputat pukul 08.15 WIB hingga malam hari. Adapun untuk tim muda (kelompok pertama) jadwal keberangkatanya sejak pukul 05.00 WIB.
“Operasional dibagi menjadi dua tim, tim muda dan tua. Kebetulan saya ada di tim tua sehingga perhari hanya mampu dua kali pulang bergi antara Ciputat Kota Tua Jakarta dengan tarf Rp 10 ribu, sedangkan tim muda bisa tiga kali PP,” tandasnya.
Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Tangsel Sukanta menegaskan APTB secara resmi tidak beroperasi per 1 Juni nanti. Keputusan itu sudah final oleh Badan Pengelola Transporasi Jabodetabek (BPTJ).
“APTB total di Tangsel sudah tidak beroperasi per 1 Juni, ini sudah diputuskan BPTJ yang menentukan. Soal armadanya akan dikemankan itu urusan operator, sedangkan penganti APTB sekarang oleh Perum PPD yang ada, dan ditambah Transjakarta,” jelasnya melalui pesan singkat.(din)
Sumber : (SUDIN ANTORO/TANGSEL POS)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penumpang Setia Bus APTB Tuntut Solusi"

Posting Komentar