Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Pemkot Tangsel Anggarkan 250 Juta Per Tahun untuk BNN, DPRD Banten Datangi BNN Tangsel

Ketua Komisi 1 DPRD Banten Zaid El Habib (depan paling kanan) saat kunjungan ke BNN Tangsel.(IDRAL MAHDI)
SETU – Badan Nasional Narkotika (BNN) tengah gencar-gencarnya melakukan pembarantasan atau memerangi peredaran narkoba di Indonesia, termasuk juga di Kota Tangsel.
Bahkan belakangan ini di Tangsel sendiri, banyak kasus-kasus narkoba yang berhasil dibongkar oleh Polresta Tangsel. Mulai dari bandar kecil hingga besar sekali pun yang didiuga jaringan Lembaga Pemasyarakat (LP) Tangerang.
Namun, dalam memerangi narkoba tersebut, tentunya BNN tidak hanya bisa berkerjasama dengan kepolisian saja. Tetapi juga harus ada dukungan penuh dari pemerintah daerah.
Dalam melihat peran pemerintah daerah termasuk di Tangsel perlu adanya kerjasama dan membantu BNN dalam melancarkan program anti narkoba di Kota hasil pemekaran Kabupaten Tangerang ini.
Untuk itu, Komisi I DPRD Provinsi Banten mendatangi kantor BNN Tangsel di Setu, kemarin.
Komisi I langsung dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Banten, Zaid El Habib, berserta anggotanya Rano Alfath. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Kepala BNN Tangsel AKBP Heri Istu.
“Kita ingin melihat seperti apa peran pemerintah daerah dalam mendukung seluruh program BNN di Tangsel, dalam memberantas peredaran narkoba di Tangsel. ternyata Pemkot Tangsel cukup berperan baik selama ini dalam membantu BNN Tangsel,” ujarnya.
Seperti penganggaran, dalam dua kali penganggaran ini, Zaid mengatakan Pemkot Tangsel memberikan anggaran sebsar Rp 250 juta per tahunnya untuk BNN Tangsel. “Dengan pengangaran itu artinya selama ini koordinasi antara BNN dengan Pemkot Tangsel sangat baik. tapi kami tetap ada penambahan anggaran karena dari BNN mengaku akan ada penambahan Sumber Daya Manusia (SDM),” ujarnya.
Sedangkan soal darurat narkoba menurut Zaid, di Banten sendiri memang cukup rawan, terlebih di Tangsel pemakai narkoba sudah pada usia anak-anak yaitu pada tingkat SMP.
“Tangsel katanya anak-anak SMP yang memakai narokba sudah ada bahkan ini jika tidak terus diadakan pencegahan bisa menjadi rawan. Makanya kami sangat prihatin dengan kondisi Tangsel yang cukup rawan dengan perdaran narkoba,” ujarnya.
Sementara megenai kunjungan itu, Kepala BNN Tangsel AKBP Heri Istu mengatakan soal kerjasama dengan pemerintah daerah selama ini sudah berlangsung dengan sangat baik.
“Selama ini antara kami dengan Pemeintah Tangsel sudah cukup baik kerjsamanya, dan pemerintah juga selalu mendukung penuh setiap program yang kami lakukan, mulai dari pencegahan sampai pemberantasan,” paparnya.(dra)
Sumber : TANGSEL POS

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkot Tangsel Anggarkan 250 Juta Per Tahun untuk BNN, DPRD Banten Datangi BNN Tangsel"

Posting Komentar