Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Pemerintah Lemah Hadapi Intervensi Asing, Papua Terancam Lepas, Mana yg bilang NKRI harga mati??ni akibat penerapan demokrasi yg memang cara barat menguasai indonesia dan negeri2 muslim lainnya..


Maraknya kembali gerakan separatisme Papua menurut pengamat hubungan internasional Budi Mulyana, sebagai bukti penanganan yang selama ini dilakukan pemerintah tidaklah menyelesaikan masalah.
Kaum Separatis akan mencari alasan pembenaran agar mereka bisa merdeka dari Indonesia, termasuk melibatkan pihak asing. Dalam hal ini pemerintah pun lemah dan cenderung diam terhadap negara-negara asing yang memberikan jalan pembukaan kantor kelompok separatis Papua.
Saat Free West Papua dengan tokohnya Benny Wenda membuka kantor di Oxford Inggris pada April 2013 silam, pemerintah hanya melayangkan protes dan meminta penjelasan. Hal serupa juga dilakukan saat separatis Papua itu membuka kantor di Australia dan Belanda. Padahal Pemerintah Inggris, Australia dan Belanda mendiamkan saja pembukaan kantor itu.
Seharusnya pemerintah menyadari bahwa pihak asing mempunyai kepentingan terhadap Papua. Apa yang terjadi di Papua adalah ajang pertarungan kepentingan asing di bumi yang penuh dengan kekayaan alam tersebut. Posisi tawar Indonesia dalam kancah internasional wajib diperkuat dengan melepaskan kebergantungan kepada asing, bukan malah bekerjasama makin erat dengan negara-negara imperialis itu.
Senjata ampuh yang digunakan dalam proses disintegrasi, sebagaimana kasus Timtim adalah demokrasi. Nilai penting demokrasi, yaitu hak menentukan nasib sendiri, terbukti sukses memisahkan Timtim dari Indonesia.
Seharusnya ini menjadi alasan kuat untuk menolak sistem demokrasi. Bayangkan, jika tiap wilayah di Indonesia, atas nama hak menentukan nasib sendiri, menuntut merdeka, dipastikan Indonesia akan terpecah menjadi beberapa negara kecil yang lemah tak berdaya.
Sudah saatnya umat mencampakkan sistem kapitalisme-demokrasi, lalu menerapkan syariah Islam secara totalitas di bawah naungan Khilafah Rasyidah. Syariah Islam akan menjaga keamanan dan menjamin kesejahteraan seluruh rakyat tanpa melihat suku, bangsa, warna kulit maupun agama.

Selengkapnya http://hizbut-tahrir.or.id/…/pemerintah-lemah-hadapi-inter…/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemerintah Lemah Hadapi Intervensi Asing, Papua Terancam Lepas, Mana yg bilang NKRI harga mati??ni akibat penerapan demokrasi yg memang cara barat menguasai indonesia dan negeri2 muslim lainnya.."

Posting Komentar