Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Pelajar Jabotabek Adu Kemampuan Marawis

CIPUTAT – Ratusan pelajar dari puluhan sekolah SD dan SMP se-Jabodetabek mengadu kebolehan dalam memainkan musik mawaris, pada acara Gebyar Marawis Darussalam 2016, yang digelar Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Darussalam Ciputat, kemarin (2/5).
Pelaksanaan ini merupakan rangkaian kegiatan Isra Mi’raj dan Hari Pendidikan Nasional. Pada acara pembukaannya, hadir Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan Wakil Walikota Benyamin Davnie.
Ketua YPI Darussalam Ciputat HM Salman Faris mengatakan, kegiatan ini untuk menggali bibit-bibit unggul marawis.
Ketua Panitia Gebyar Marawis Darussalam 2016, tingkat SD dan SMP se-Jabodetangsel, Muhibudin Mutawali menambahkan untuk menentukan pemenang dinilai dari beberapa aspek. Yakni aspek kekompakan koreografinya dan kualitas suara serta adabnya ketika masuk dan turun dari panggung. Para pemenang, lanjut dia, akan mendapatkan berbagai hadiah, seperti uang tunai, piala dan sertifikat.
Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, sangat mengapresiasi kegiatan Gebyar Marawis Darussalam 2016, tingkat SD dan SMP se-Jabodetangsel yang diadakan oleh YPI Darussalam.
“Ini kegiatan yang sangat positif tentunya. Pertama bahwa marawis sudah menjadi kesenian yang merata, diminati oleh berbagai kalangan masyarakat, mulai dari tingkat sekolah ataupun di luar sekolah. Kedua, marawis sebagai seni. Itu bermanfaat bagi pembangunan sumber daya manusia. Oleh karena itu Pemerintah Kota Tangsel mendukung kegiatan ini,” ujarnya.
Ia menambahkan, kejuaran ini akan menjadi ajang seleksi mendapatkan kelompok marawis yang bagus. Dengan harapan agar team yang terpilih bisa ditampilan ke tingkat provinsi.

“Diharapkan team-team marawis yang mumpuni diharapkan bisa ditampilkan di event yang lebih tinggi. Tentunya kami juga berharap agar gebyar marawis ini akan menjadi demam marawis di tiap-tiap lembaga pendidikan,” tuturnya.(cr7)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelajar Jabotabek Adu Kemampuan Marawis"

Posting Komentar