Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Pasar Kita Pamulang jadi Milik Pemkot Tangsel

PAMULANG – Sejumlah aset Pasar Kita, Pamulang berupa lahan parkir dan beberapa kios resmi diserahkan ke Pemkot Tangsel. Penandatanganan serah terima antara pengelola Pasar Kita yakni, PT Pahala Alam Progres dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel dilakukan, kemarin.
Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Tangsel, Rohidin menjelaskan serah terima pasar itu hanya untuk sebagian asetnya. Di antaranya, beberapa lapak dan lahan parkir yang ada.
“Tidak diserahkan semuanya, tapi sebagian lahan dan bangunan dari aset pasar itu yang diserahkan,” jelas Mantan Sekcam Serpong Utara ini.
Ia menjelaskanyang diserahkan oleh pengelola Pasar Kita kepada Disperindag Tangsel yakni berupa sebagian sarana dan utilitas di dalamnya. Sarana itu di antaranya, lahan seluas 11.199 meter persegi. “Lahan ini terdiri dari lapak, selasar, lahan parkir, musala, dan lain sejumlah sarana lain,” jelasnya.
Sementara, untuk utilitas yang diserahkan ke Pemkot Tangsel adalah berupa, boks papan iklan, reklame, blower, alat pemadam api ringan dan satu genset. “Berita acara ini akan diperbaiki apabila ada kesalahan,” ungkapnya.
Sementara, Kepala Seksi Data dan Analisa Pasar pada Disperindag Tangsel, Edwin Qodrianto menambahkan dengan diberikannya Pasar Kita ke Pemkot Tangsel maka, potensi pendapatan daerah dari retribusi pasar bertambah. Kendati begitu, pendapatan itu belum bisa dirasakan tahun ini.
“Sekarang sampai Desember masih pendampingan dari pengelola pasar ke Pemkot Tangsel. Nanti pada 2017 baru kita yang mengelola,” pungkasnya.
Dengan diserahkannya Pasar Kita, jumlah pasar yang dikelola Pemkot terus bertambah. Sebelumnya, Pemkot juga telah menerima aset enam pasar tradisional dari Kabupaten Tangerang yakni, Pasar Ciputat, Pasar Cimanggis, Pasar Jombang, Pasar Serpong, Pasar Gedung Hijau, dan Pasar Bintaro.(irm)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pasar Kita Pamulang jadi Milik Pemkot Tangsel"

Posting Komentar