Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Mudik Gratis Sepi Peminat


SERPONG – Antusiasme masyarakat untuk mudik gratis masih rendah. Ini terlihat dari sepinya calon pemudik mendaftar di tempat-tempat yang telah disediakan di Kota Tangsel.
Tercatat sejak dibuka pada 10 Mei lalu hingga kemarin, calon pemudik yang terdaftar di kantor Kecamatan Pamulang berjumlah enam orang sedangkan, di kantor Kecamatan Pondok Aren hanya empat.
Di Pondok Aren, pendaftaran terkendala dengan penunjang peralatan seperti komputer dan laptop yang tidak tersedia. Akibatnya sejumlah calon pemudik kesulitan mendapatkan kode booking.
Sementara, di kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel di Serpong tercatat 86 calon pemudik.Selain membuka loket pendaftaran di tiga tempat itu, Kementerian Perhubungan juga membuka pendaftaran di Stasiun Sudimara Jombang, Pasar Serpong, dan Taman Tekno BSD. Kemungkinan loket-loket pendaftaran mudik gratis ini diserbu masyarakat mendekati lebaran.
“Kuota mudik gratis yang disiapkan Kementerian sebanyak 12 ribu sepeda motor, dengan 24 ribu peserta mudik, dengan menyiapkan 240 truk pengangkut sepeda motor, dan 533 bus yang digunakan,” ujar Wijaya Kusuma, kepala Bidang Angkutan Dishubkominfo Kota Tangsel.
Wijaya Kusuma menambahkan ada sembilan tujuan mudik yang disiapkan oleh Kementerian, dengan total keseluruhan penumpang sebanyak 16.800 dan kendaraan motor 8.400, bus 373 dan truk 168. Rencananya untuk pemudik akan diberangkatkan pada 1 Juli 2016 mendatang. Sedangkan arus balik dengan tujuan Yogyakarta sebanyak 2.160 penumpang, Solo 2.880 penumpang, Semarang dengan total 2.160 sehingga keseluruhan penumpang mencapai 24 ribu.
Masyarakat Kota Tangsel yang ingin mengikuti program mudik gratis ini dapat melakukan pendaftaran secara online sejak 10 Mei hingga 12 Juni 2016, sedangkan, untuk verifikasi online dari 16 Mei hingga 15 Juni 2016. Untuk pendaftaran offline berakhir hingga 12 Juni 2016.
Ada sembilan arus mudik meliputi Tegal, Purwokerto, Kebumen, Wonosobo, Magelang, Yogyakarta, Wonogiri, Semarang. Sementara, untuk arus balik ada tujuan Solo-Jakarta, Yogyakarta-Jakarta, dan Semarang-Jakarta. (cr7)
Sumber : tangsel pos

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mudik Gratis Sepi Peminat"

Posting Komentar