Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Minggu Ini Panwaslu Tangsel Terpilih Diumumkan

Ilustrasi net
SERPONG UTARA- Enam nama calon Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Tangsel mengikuti tahap tes terakhir yaitu Fit And Proper Test di salah satu hotel kawasan Serpong Utara, kemarin.
Berbagai pertanyaan diajukan langsung oleh komisioner Badan Pengawas pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten, untuk menguji kelayakan enam calon tersebut dikarenakan tiga nama yang akan terpilih sebagai komisioner Panwaslu Tangsel harus mampu menyelenggarakan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 mendatang.
Enam nama yang masuk enam besar itu ialah, Aas Satibi, Ahmad Jajuli, Izzatu Solehah, M Acep, M Taufik dan Sahrudin. Dari nama itu tiga diantaranaya ialah wajah lama yang sempat menjadi pengawas di Pilkada Tangsel 2015 lalu yaitu Taufik, Acep dan Jajuli.
Seluruh peserta itu ditanya mengenai visi dan misi jika nanti terpilih, tentang alasannya ingin menjadi Panwaslu serta diuji soal pengetahuannya tentang sistem kerja pengawas dalam pemilu nanti.
Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten, Eka Setialaksamana mengungkapkan Fit and Proper Test tersebut merupakan tahap terakhir setelah melalui beberap tahap seleksi seperti tes adminstrasi, uji publik dan tes tertulis.
“Hari ini tes terakhir untuk seluruh calon Panwaslu kabupaten/kota se Banten, termasuk juga untuk Tangsel. dan hasilnya nanti secepatnya akan kita plenokan minggu ini untuk menentukan tiga nama,” ujarnya.
Sedangkan mengenai ada tiga nama wajah lama yang ikut dalam tes terakhir itu. Dan mengenai soal kesempatan atau peluangnya untuk kembali terpilih lagi. Eka menilai banyak pertimbangan nantinya.
Meski pun ada wajah lama, termasuk di Tangsel, tetap ada mekanisme penilaian untuk menentukan siapa calon Panwaslu Tangsel. “Meski pengalaman menjadio penilaian tersendiri, tetap kita akan lihat integritasnya seperti apa. yang wajah baru pun berkesempatan untuk terpilih dan menjadi Panwaslu, termasuk juga di Tangsel,” ujarnya.
Eka mengatakan, penilaian dalam memilih tiga komisioner Panwaslu Tangsel itu berdasarkan hasil penilaian dari seluruh tes yang telah dilewati para calon.
“Kami akan melakukan pleno berdasarkan hasil penilaian para peserta selama ikut tes,” ujarnya.
Salah satu calon Panwaslu Tangsel, yang juga wajah lama, Jajuli, mengatakan akan menyerahkan seluruh hasilnya ke Bawaslu Banten dalam penetapan tiga nama terpilih nantinya. “Saya serahkan saja seluruhnya ke Bawaslu Banten. Kalau memang terpilih lagi yang pasti saya siap menjlankan kembali amanah yang akan diberikan kepada saya,” ungkapnya.(dra)
Sumber : Tangsel pos

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Minggu Ini Panwaslu Tangsel Terpilih Diumumkan"

Posting Komentar