Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Marshanda Kembali Berhijab: Sebuah Analisa (Catatan) Sederhana

Tampilnya Marshanda, yang biasa dipanggil Chacha ini, di Indonesia Fashion Week (IFW) 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/3/2016) membuat banyak yang bertanya-tanya, apakah Marshanda akan kembali memakai hijab? Sebagaimana diketahui, Marshanda melepas hijabnya pasca bercerai dengan suami terdahulunya, Ben Kasyafani.
Jikalau Marshanda kembali pakai hijab, sebenarnya itu adalah sebuah kabar gembira, kembali ke jalan hidayah, jalan lurus yang memang seharusnya ditempuh. Janda satu anak ini, memang seharusnya melakukan ini. Tidak seharusnya masalah keluarga membuatnya menjauh dari jalan hidayah. Bagaimanapun, hijab itu sendiri sudah menjadi ciri khasnya sebagai artis muslimah di dunia televisi. 

Hanya saja, saya ingin sedikit berkomentar tentang kata-katanya di akun Instagramnya:
“Saya masih dan akan selalu cinta profesi saya sebagai seniman.”
Apakah kata-katanya ini bermakna, ia akan memakai hijab karena ingin eksis lagi di dunia akting dan dunia bernanyanyi yang sudah membesarkan namanya? Atau ia ingin tetap melepas hijab dan bebas sebagai seniman?

Jikalau jawabannya yang pertama, saya rasa Marshanda harus belajar untuk ikhlas berhijab. Jangan hanya demi karir. Jikalau sudah ikhlas melakukannya, maka dengan sendirinya job itu akan datang. Karirnya akan melejit. Dan pahalapun dapat. Namun jikalau hanya untuk karir, karirnya mungkin bisa naik lagi sebagai aktris berhijab, namun pahala berhijabnya lenyap. Berhijablah dengan ikhas, dan dengan sebenarnya. Lihatlah para artis yang sudah mengambil jalan hijab ini. Mereka melakukannya dengan ikhlas karena menjalankan kewajiban agamanya, dan rezeki mereka sebagai artis tetap ada.
Jikalau jawabannya yang kedua, saya rasa persepsinya harus diperbaiki. Masuk ke dunia seni itu bukan berarti harus melepas hijab. Seniman itu bukan berarti jauh dari agama. Sebab, seni sendiri adalah bagian dari agama. Hanya saja, ada aturan-aturan agama yang harus dijaga dalam berseni. Tidak asal seni saja dan melanggar norma agama dan norma sosial.
Itu saja komentar saya. Semoga Marshandanya kembali berhijab. Masalah niat, itu hubungannya dengan Allah SWT. Hanya Allah SWT yang tahu, dan dia sendiri. []
Salam dari Kota Gudeg

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Marshanda Kembali Berhijab: Sebuah Analisa (Catatan) Sederhana"

Posting Komentar