Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Libur Panjang Tak Berlaku Bagi Bappeda Tangsel

SERPONG – Libur panjang yang akan jatuh Kamis (5/5) dan Jumat (6/5) tidak berlaku bagi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Dikarenakan tahun ini Pemkot Tangsel dikejar target Pekerjaan Rumah (PR) dari mulai penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P), Renja hingga Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 5 tahunan.
Untuk itu libur panjang tak berlaku buat pegawai Bappeda, mereka tetap masuk di hari libur, bahkan Kepala Bappeda Teddy Meiyadi selain mengajak dinas lain untuk tetap masuk melalui group WhatsApp (WA), Bappeda pun memberikan surat tertulis mengajak dinas untuk sama-sama mengejar target capaian kinerja tahun 2016 ini. Dengan membuka ruang konsultasi di kantornya Cilenggang, Kecamatan Serpong.
Lembur yang dilakukan Bappeda, demi mengejar target penyusunan RPJMD, Renstra 2016-2021,RKPD,Renja 2017. Aturan sudah memberi batasan pada Pemkot Tangsel dalam menyususn rencana pembangunan itu. Sehingga, jika terlalu bersantai maka target penyusunan itu dikhawatirkan tidak akan tercapai.
“Saya sudah sebar di group WA untuk memberitahukan bahwa pada Kamis (5/5), nanti tetap masuk. Kami membuka ruang konsultasi bagi seluruh SKPD dalam menyusun rencana kerjanya,” jelas Teddy saat ditemui diruang kerjanya.
Teddy beralasan, akan menggunakan hari libur untuk membuka ruang konultasi ini karena, pihaknya terus diburu waktu. Tugas penyusunan rencanan pembangunan akan menumpuk jika tak diselesaikan satu per satu. “Tahun ini kita harus membuat RPJMD, Renja dan Renstra SKPD. Begitu juga perda APBD Perubahan dan APBD 2017,” ungkapnya.
Untuk itu, karena pembahasan RPJMD ini membutuhkan keterlibatan semua, pihaknya memanfaatkan waktu yang ada untuk bisa membahas itu. Dalam konsultasi ini misalnya, Bappeda membuka ruang kepada SKPD yang akan bertanya soal program yang akan dijalankan dalam lima tahun ke depan.
Konsultasi yang dibuka pada hari libur ini, bertujuan agar apa yang dibuat sesuai dengan visi dan misi Walikota Tangsel. “Walikota sudah menetapkan visi misi. Bappeda, sudah menjabarkan visi-misi menjadi program, sasaran, target, volumenya bahkan sumber dananya. Konsultasi inilah, bagaimana cara menyinkronkan apa yang jadi program dengan rencana kegiatan SKPD,” tegasnya.
Bahkan, jika tidak selesai di hari Kamis, maka Bappeda pun memperpanjang waktu konsultasi hingga Jumat (6/5). Dikarenakan bulan ini pihaknya harus bisa menyelesaikan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Plafon Penetapan Anggaran Sementara 2017.

Teddy menekankan, mumpung masih memiliki stamina yang lebih, maka lembur ini harus dijalankan untuk menyelesaikan tugas agar tercapai. “ Mumpung kita masih diberikan stamina yang lebih, maka hari libur dimanfaatkan, supaya target tercapai. Bulan depan sudah Ramadan, biasanya stamina sudah menurun,” pungkasnya.(irm)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Libur Panjang Tak Berlaku Bagi Bappeda Tangsel"

Posting Komentar