Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Kota Tangerang Juara Bertahan O2SN SMA

Penyerahan piala juara umum 02SN tingkat SMA-SMK.(BNN)
TANGERANG – Kota Tangerang berhasil mempertahankan gelar Juara Umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMA/SMK se- Provinsi Banten yang digelar pada, (9-12/5) di Hotel Marbella, Anyer.
Pada tahun sebelumnya Kota Tangerang juga mendapat juara umum dan ditempel oleh kontingen Kabupaten Tangerang di posisi kedua dan Tangerang Selatan di posisi ketiga.
“Tentunya, apa yang kami dapatkan hari ini adalah berkat kerja keras semua pihak, baik dari atlet, pelatih, pendamping dan juga pemerintah sehingga pada tahun ini kita bisa membawa kembali piala juara umum,” papar Ahmad Amarullah Kabid Dikmen Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang saat dihubungi wartawan, kemarin.
Dari 9 cabang olah raga yang diperlombakan, kontingen dari Kota Tangerang hampir menyapu bersih setiap cabang yang dipertandingkan. Sehingga, dari pencapaian tersebut berhak atas piala sebagai juara umum.
“Total medali yang kita peroleh ada 8 medali emas, dua perak dan empat perunggu dengan total 14 medali. Meskipun jumlah medali yang didapatkan lebih sedikit dari Kabupaten Lebak, tetap unggul karena jumlah medali emas yang didapatkan jauh lebih banyak,” tambahnya.
Nantinya, para atlet yang mampu meraih medali emas akan mewakili Provinsi Banten dalam ajang O2SN tingkat Nasional. Dan diharapkan tetap dapat menorehkan prestasi yang terbaik bagi Provinsi Banten.
“Kelas pertandingan yang akan mereka hadapi nanti jauh lebih tinggi, karena semua provinsi akan berambisi mendapat prestasi yang jauh lebih baik lagi. Saya berharap para atlet tetap jaga stamnia dengan terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan,” ujarnya.
Menurut Amarullah, pertandingan berjalan secara sengit dan terbuka, sehingga semua pihak harus menerima hasilnya secara fair dan sportif. Pasalnya siapapun yang lolos dan menjadi juara nantinya akan mewakili Provinsi Banten di tingkat Nasional.
“ Kita harus dukung anak-anak kita yang nantinya akan bertanding, biar bagaimanapun mereka akan membawa nama baik Provinsi Banten dimata masyarakat Indonesia,” ungkapnya.
Meski tahun depan pendidikan menengah sudah diambil alih oleh Dinas Pendidikan Provinsi Banten dari Kota dan Kabupaten. Amrullah akan terus berupaya memberikan pembimnaan kepada para atlet lainnya yang hari ini masih duduk di bangku Kelas X SMA/SMK.
“Semoga tahun depan kontingen dari Kota Tangerang bisa mencapai hasil hattrick dalam kegiatan O2SN ditingkat provinsi,” tukasnya.(nji/bnn)
Sumber : Tangsel Pos

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kota Tangerang Juara Bertahan O2SN SMA"

Posting Komentar