Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Ketar-ketir Diancam, Saut Minta Maaf karena Takut Dipolisikan HMI?

POSMETRO INFO - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang akhirnya meminta maaf setelah pernyataannya soal alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) korup menuai polemik. HMI bahkan mengancam akan melaporkan pernyataan kontroversial Saut itu ke polisi. 
Pada acara Talk Show di salah satu televisi swasta, pada 5 Mei 2016 lalu, Saut menyinggung sejumlah kader HMI yang terbukti korupsi saat menjadi pejabat negara.

"Lihat saja tokoh-tokoh politik, itu orang-orang pintar semuanya, cerdas. Saya selalu bilang, kalau dia HMI minimal dia ikut LK 1, saat mahasiswa itu pintar, tapi begitu menjabat dia jadi curang, jahat, greedy," kata Saut saat itu.

Terkait pernyataan Saut itu, Ketua Umum PB HMI Mulyadi P Tamsir menginstruksikan kepada seluruh Badan Koordinasi dan seluruh cabang se-Indonesia untuk melaporkan pernyataan Saut Situmorang kepada pihak Kepolisian setempat secara serentak pada hari ini.
Saut sempat ketar ketir dengan ancaman itu. "Kalau saya pribadi, saya mengharap itu tidak terjadi, karena kalau kita lihat bagaimana harapan besar saya sebenarnya dibalik pernyataan itu kan, hidup saya di mahasiswa juga sangat dekat dengan HMI. Di kantor saya sebelumnya juga saya sangat dekat dengan HMI," ujarnya.
Saut bahkan mengaku pernyataan itu keluar tanpa ia sadari.
"Harapan besar saya ada pernyataan saya itu, bahwa HMI sebagai lembaga besar yang harus terus berkembang, dan itu pernyataan saya keluar dari alam bawah sadar saya, saya inginnya tidak ditindaklanjuti," ungkap Saut.
Saut menjelaskan bahwa ia sudah ingin menyampaikan permintaan maaf pada Sabtu (7/5) namun sejumlah pimpinan HMI tidak ada di Jakarta.
"Saya niatnya hari Sabtu untuk dari hati ke hati minta maaf tapi beberapa pengurus tidak ada di Jakata. Mungkin setelah ini, kalau waktunya pas. Saya menyebutkan ini sistem, saya himbau sistem dibentuk, agar orang-orang baik ini tidak salah ambil kebijakan," jelas Saut. [rn

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketar-ketir Diancam, Saut Minta Maaf karena Takut Dipolisikan HMI? "

Posting Komentar