Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Kendalikan Inflasi Jelang Ramadhan dari Warung Murah

Warung Tim Pengendali Inflasi Daerah.(IST)
SERANG – Komoditas bahan makanan pokok, seperti bawang merah, beras, gula dan minyak goreng masih menjadi penyumbang utama inflasi. Tercatat, inflasi di Banten pada kuartal pertama hingga akhir Maret tahun 2016 secara year on year sebesar 5,7 persen.
Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten bekerjasama dengan Perum Bulog Sub Divre Serang menggelar Warung TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah). Kegiatan ini difasilitas TPID Kota Serang dan Provinsi Banten dalam rangka stabilisasi harga menjelang bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri yang digelar di Alun-alun Barat Kota Serang, Minggu (22/5).
Kepala Kanwil BI Banten Budiharto Setyawan mengatakan, warung TPID ini adalah upayanya untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok dipasar. Warung tersebut, diciptakan untuk bersentuhan langsung kepada masyarakat supaya stabilitas harga terjaga, inflasi pun dapat dikendalikan.
“Warung TPID ini juga diharapkan mampu menjadi pelajaran bagi para pedagang untuk tidak melakukan spekulasi harga yang bisa menambah beban pengeluaran masyarakat. Momen ramadhan dan hari raya idul fitri adalah momen dimana, masyarakat begitu membutuhkan bahan makanan pokok tapi untuk tidak dimanfaatkan.
Ambil lah keuntungan yang wajar,” ujarnya ditemui di Warung TPID.
Sementara itu, Kepala Perum Bulog Suv Divre Serang, Sri Hardiani menambahkan, pihaknya akan menggelar hal serupa saat menjelang datangnya Ramadhan hingga mendekati hari raya Idul Fitri nanti. Warung TPID dan operasi pasar akan dilakukan supaya inflasi terkendali.
“Kami berharap upaya-upaya kolaborasi TPID dapat mengendalikan inflasi di Banten. Warung TPID sendiri, kami gelar dengan menyediakan 500 Kg Beras Kita kemasan 5 Kg Rp 56 ribu, 500 Kg Beras Kristal kemasan 5 Kg Rp 52 ribu, 400 liter minyak goreng kemasan 1 liter Rp 11 ribu, 400 Kg gula pasir kemasan 1 liter Rp 14.500, 300 Kg bawang goreng kemasan 1 Kg Rp 30 ribu,” tambahnya.
Terkait daging sapi beku, kata Sri, akan dijual dengan harga Rp 96 ribu. Pihaknya akan mendistribusikan secara langsung pada saat operasi pasar menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.(suf/bnn)
Biro Iklan Tangsel Pos, Tangerang Ekspres, Satelit News, Radar Banten

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kendalikan Inflasi Jelang Ramadhan dari Warung Murah"

Posting Komentar