Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Kehidupan Baru Sang Jendral, Susno Duadji Kini Jadi Petani di Kampung

MASIH ingat dengan Susno Duadji? Mantan Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal Polisi (Purn) itu kini memilih menjadi petani setelah dapat menghirup udara bebas. Ia kini sibuk bertani di kampungnya di Dempo Selatan, Pagar Alam, Sumatera Selatan.
Melalui laman facebooknya, Senin (23/5), jenderal yang dulu ramai dalam kasus ‘Cicak vs Buaya’ ini menuturkan kisahnya menjadi petani yang menjumpai problem nyata yang dihadapi semua petani.
Saat ini ia menggarap sawah warisan orangtuanya dan memiliki sedikit kolam ikan. “Sekarang saya garap sendiri, beneran loh,” kata Susno yang kemudian disukai oleh ribuan Facebooker.
Ia pun curhat mengenai kesulitan yang dihadapi petani di kampungnya saat ini. Menurut Susno, harga beras atau gabah saat musim panen justru jatuh sehingga biaya produksi tidak sebanding dengan yang dihasilkan.
“Silakan coba menggarap sawah supaya tahu persis permasalahan yang kami hadapi,” tambahnya.
Susno Duadji, memahami permasalahan petani. (Foto: Facebook)
Susno Duadji, memahami permasalahan petani. (Foto: Facebook)
Seperti banyak diberitakan sebelumnya, Susno terbukti bersalah karena menerima suap dari PT Salmah Arowana Lestari dan korupsi dana pengamanan Pilkada Jawa Barat.
Ia didakwa menerima uang sebesar Rp 500 juta untuk melicinkan penyidikan kasus Arowana. Sedangkan di Pilkada Jawa Barat saat menjabat sebagai Kapolda di sana, ia dituduh memangkas dana pengamanan sebesar Rp 4.208.898.749 untuk kepentingan pribadi.

Susno pun diganjar hukuman tiga tahun enam bulan penjara. Setelah divonis, ia ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cibinong, Bogor per Mei 2013 dan bebas bersyarat pada Jumat (27/3). (BM)

Sumber : http://efekgila.com/susno-duadji-kini-jadi-petani-di-kampung/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kehidupan Baru Sang Jendral, Susno Duadji Kini Jadi Petani di Kampung"

Posting Komentar