Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Karyawan PDAM Tirta Albantani Harus Dikurangi

PDAM Tirta Albantani. (Foto : Net)

SERANG – Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa meminta agar PDAM Tirta Albantani Kabupaten Serang untuk merasionalisasi jumlah karyawannya. Pasalnya, dengan jumlah pegawainya sekarang dinilai terlalu membebani keuangan BUMD milik Pemkab Serang tersebut.
“Awal pekan ini kami menggelar rapat evaluasi kinerja PDAM dan dari situ saya menyoroti sejumlah hal. Salah satu yang paling saya soroti adalah soal pembenahan pegawai yang sekarang jumlahnya overlap. Seharusnya itu bisa disesuaikan dengan beban kerja,” ujarnya di Kantor Bappeda Kabupaten Serang, kemarin.
Ia menuturkan, dengan jumlah pegawai PDAM yang mencapai 174 jelas terlalu membebani keuangan perusahaan. Oleh karena itu perlu diadakan sebuah terobosan semisal dengan mengukur beban kerja sehingga ditemukan rasio kebutuhan pegawai yang ideal.
“Saya rasa memang harus dikurangi. Silakan diukur dulu pembagain beban kerjanya sehingga nanti kelihatan idealnya berapa sih kebutuhan pegawai PDAM itu. Kalau menurut saya coba dari 174 pegawai dibuang 100-nya, itu saya rasa cukup ideal,” katanya.
Disinggung apakah pengurangan versi dia tidak akan membuat PDAM keteteran, Pandji membantahnya. Menurut dia, kekhawatiran tersebut bisa diakali dengan meningkatkan kompetensi para pegawai pasca rasionalisasi.
“Tingkatkan kompetensi pegawai nantinya, misalnya jangan satu mesin empat orang tapi satu orang harus bisa pegang empat mesin,” ungkap politikus PDIP tersebut.
Selain soal pembenahan karyawan dalam rapat evaluasi itu juga dia menyoroti soal kebijakan PDAM yang lebih mengarah pada pengadaan aset. PDAM seharusnya bisa lebih menitikberatkan pada investasi pengadaan air baku.
Dari pantauannya, terdapat sejumlah sumber air yang bisa dimanfaat seperti mata air di Kecamatan Baros dan Padarincang.
“Pemikirannya sekarang harus keinvestasi, suplai air baku ditingkatkan, bukan membuat jaringan pipa saja. Apakah sudah memadai berapa kebutuhan dengan debit air yang dijual, jangan pipa dibangun tapi airnya tidak ada. Banyak sumber air di Baros dan Padarincang kenapa gak beli sumber air baru sehingga bisa meningkatkan ketersediaan air untuk masyarakat,” tuturnya.(ava/yul)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Karyawan PDAM Tirta Albantani Harus Dikurangi"

Posting Komentar