Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Kaos Palu Arit Beredar di Ciputat

Polisi mengamankan seorang pria yang mengenakan kaos berwarna merah dengan gambar palu dan arit di Kawasan Ciputat, Jumat (27/5).(DEMY SANJAYA/TANGSEL POS)

CIPUTAT – Seorang kuli bangunan, Susanto (22) terpaksa diamankan aparat berwajib karena memakai kaos berlambang palu arit di bagian depannya. Mengendarai sepeda motor, pria asal Pemalang, Jawa Tengah ini percaya diri (pede) melintas di dekat Pasar Ciputat, Jalan Aria Putra, kemarin, dengan berbalut t-shirt berwarna merah tersebut.
Kebetulan suasana Pasar Ciputat sedang ramai dengan anggota kepolisian dan Koramil 06 Ciputat yang sedang memantau penertiban pasar tradisional itu. Tiba-tiba Susanto melintas dengan sepeda motornya. Aparat Koramil 06 Ciputat yang melihat ada pemakai kaos lambang Partai Komunis Indonesia (PKI) itu langsung mengamankannya.
Danramil 06 Ciputat, Kapten Inf Supardi mengatakan pengamanan pria yang berprofesi sebagai kuli bangunan tersebut dilakukan oleh dua anggotanya Serka Irwan dan Pelda Bambang yang melihat pengguna sepeda motor dengan baju berlambang palu arit. “Langsung Kami amankan dan diserahkan kepada Polsek Ciputat,” terang Supardi.
Susanto mengaku kaos bergambar palu arit itu merupakan punya majikannya. “Bos saya membuang kaos ini, karena saya lihat masih bagus lalu saya ambil dan pakai,” jelasnya.
Pria yang mengaku tengah mengerjakan proyek renovasi rumah di wilayah Ciputat itu mengatakan tidak tahu menahu soal PKI dan atribut berlambang palu arit tersebut.
Kapolsek Ciputat, Kompol Damanik mengaku jika pihaknya baru kali ini mendapati warga yang berani menggunakan atribut komunisme di wilayah hukumnya.
“Dia sepertinya memang polos, tapi kita akan terus dalami, karena dia bilang mendapatkan itu dari bosnya,” pungkasnya.
Sementara, saksi yang melihat proses pengamanan itu, Cecep mengaku pemuda pemakai atribut PKI tersebut melintas dari Jalan Aria Putra menuju Jalan Ir H Juanda.
“Jadi saat para anggota TNI tersebut mengamankan jalan yang semrawut akibat ada penertiban PKL, tiba-tiba kedua anggota TNI langsung meminta pengendara yang memakai atribut PKI itu untuk berhenti. Selang berapa menit setelah ditanya-tanya pemuda itu langsung dibawa ke kantor Koramil yang ada di dekat Pasar Ciputat,” kata Cecep.(cr7)
(Sumber : http://tangselpos.co.id)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kaos Palu Arit Beredar di Ciputat"

Posting Komentar