Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Jokowi: Hukum Seberat-beratnya Pelaku Kejahatan Seks Anak

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo meminta seluruh jajarannya untuk menangani secara serius kasus-kasus kejahatan seksual terhadap anak. Dia menegaskan kekerasan terhadap anak sebagai kejahatan luar biasa.
"Kejar dan tangkap segera pelaku dan tuntut dengan hukuman yang seberat-beratnya," kata Jokowi dalam pembukaan Rapat Kabinet Terbatas yang membahas agenda kekerasan seksual anak di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu, 11 Mei 2016.
Presiden mengingatkan kasus kekerasan terhadap anak harus ditangani secara komprehensif oleh kementerian dan lembaga terkait. Tak hanya menangkap para pelaku dan memberinya ganjaran setimpal, Presiden mengingatkan perlunya pendampingan dan rehabilitasi terhadap korban.
"Dan pastikan bahwa anak-anak kita mendapatkan perlindungan. Berikan layanan pengaduan yang gampang diakses dengan mudah," kata Presiden.


Jokowi juga meminta agar aspek pencegahan juga dilaksanakan dan disosialisasikan secara masif di masyarakat.
"Libatkan keluarga, libatkan sekolah, libatkan komunitas, libatkan media dalam aksi-aksi pencegahan ini dan saya minta agar payung hukum ini bisa diproses secepat-cepatnya," ujar Jokowi.
Sejumlah regulasi tengah disiapkan pemerintah untuk merespons kejahatan seksual terhadap anak. Dua aturan yang sedang diwacanakan yaitu Perpu Kebiri dan Rancangan Undang Undang (RUU) Anti Kejahatan Seksual. (ase)
© VIVA.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jokowi: Hukum Seberat-beratnya Pelaku Kejahatan Seks Anak"

Posting Komentar