Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Jalur Tol Serang-Panimbang Melintasi 50 Desa

SERANG – Rapat koordinasi antara Kemen PUPR dan Komite Percepatan penyediaan Infrastruktur (KPIP), pemprov dan empat kabupaten/kota, memutuskan pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang yang masuk dalam 12 proyek strategis nasional di Banten akan melintasi 50 desa/kelurahan.
Selain itu, dokumen persyaratan sudah dipenuhi seluruhnya dan disampaikan ke Biro Pemerintahan Banten pada Selasa tangagl 17 Mei lalu. Sebelumnya Jalan Tol Serang-Panimbang hanya melintasi 49 desa dan kelurahan.
Kepala Biro Pemerintahan Banten, E Kusmayadi, Kamis (19/5) menjelaskan, kepastian 50 desa yang akan dilintasi dalam trase Jalan Tol Serang-Panimbang disampaikan oleh Kemen PUPR pada saat pembahasan beberapa hari lalu di Aula Setda.
“Sekarang sudah pasti. Berdasarkan valiadasi data, yang tadinya 49 desa, sekarang sudah dipastikan 50 desa,” katanya.
Sebaran 50 desa itu menyebar di Kota Serang, Kabupaten Serang, Pandeglang dan Lebak. Paling banyak lahan yang akan masuk trase Jalan Tol Serang Panimbang di Lebak dan Pandeglang.
“Data yang ada, Jalan Tol Serang-Panimbang. Perkiraan luasnya kurang lebih 785,27 hektar dengan jumlah bidang tanah kurang lebih sebanyak 4.851,” katanya.
Secara rinci, luas perkiraan lahan di Kota Serang sebanyak 21,17 hektar, Kabupaten Serang 163,35 hektar, Lebak dan Pandeglang masing-masing 369,61 hektar dan 231,17 hektar.
“Karena semua dokumennya sudah dinyatakan lengkap, tahap selanjutnya adalah persiapan dan ketiga adalah konsultasi publik. Sesuai Perpres 71 tahun 2012 diubah 148 tahun 2015, kita diberikan waktu 111 hari untuk segera mengeluarkan SK Gubernur tentang Pendagaan lahan pembangunan Jalan Tol Serang – Panimbang.
Tapi kita akan kerjakan 60 hari atau dua bulan terhitung dari tahapan persiapan yang akan dilakukan pada Senin pekan depan,” jelasnya.
Di tempat yang sama, Kasubag Administrasi Pertanahan pada Biro Pemerintahan Banten, Arif Agus Rakhman mengungkapkan, validasi data trase Jalan Tol Serang Panimbang terdapat di tiga kabupaten dan satu kota menyebar di 14 kecamatan dan 50 desa.
“Di Kota Serang ada satu kecamatan menyebar di dua kelurahan, Kabupaten Serang tiga kecamatan tersebar di 14 desa, Lebak empat kecamatan tersebar di 19 desa dan Pandeglang dienam kecamatan tersebar di 15 desa,” ujarnya.
Untuk Kota Serang di Kecamatan Walantak, Kabupaten Serang di Kecamatan Kragilan, Cikeusal, Tunjung Teja. Lebak di Kecamatan Cibadak, Cikulur, Cileles dan Banjarsai. “Kalau Pandeglang di Kecamatan Bojong, Picung, Sindang Resmi, Patia, Sukaresmu dan Panimbang,” jelasnya.(rus/bnn)
Sumber : Tangsel pos

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jalur Tol Serang-Panimbang Melintasi 50 Desa"

Posting Komentar