Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Jadi Pelopor Berlalu Lintas, Tampil di Banten, Juara 1 AKUT Tangsel Disabet Sopir Angkot Jombang-Ciledug

Pemenang lomba AKUT Tangsel.
SERPONG – Supir Angkutan Umum (Angkot) 02 Jurusan Ciledug-Jombang Nurhasan (46) membuktikan kepada para penumpang angkot di Tangsel, bahwa ada supir angkot yang bisa menjadi teladan dan memahami serta patuh atas aturan berlalu lintas yang ada.
Nurhasan yang baru 6 tahun menjadi supir angkot ini dinobatkan oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Tangsel menjadi juara pertama dalam lomba AKUT (Awak Angkutan Umum Teladan) tingkat Tangsel.
“Saya bangga bisa terpilih menjadi pemenang dalam lomba AKUT mengalahkan 52 orang supir terbaik dari berbagai instansi yang ada,”ungkap Nurhasan.
Nurhasan menjelaskan, terpilihnya dia menjadi Pekerjaan Rumah (PR) terbesar, karena dia harus mencontohkan kepada teman-temannya cara mengemudi yang taat akan lalu lintas, dan tidak berhenti sembarangan.
“Sebagai pelopor berlalu lintas di Tangsel, Saya harus mencontohkan yang terbaik dan mengajak teman-teman untuk tertib berlalu lintas,”ujarnya.
Sementara, Budi Setyo (49) juara dua AKUT ini mengatakan, dirinya baru pertama kali mewakili perusahaan taksi yang dibawanya dalam lomba AKUT. “Alhamdulillah, menang dan bisa mewakili Tangsel ke Banten,bersama dengan pemenang lainnya,”ungkap Budi yang baru 4 tahun menjadi supir taksi.
Senada disampaikan, Slamet Aji Pamungkas, yang baru satu tahun menjadi supir angkot. “Bersyukur bisa menang,”singkatnya.
Ditempat yang sama, Kepala Bidang Angkuta pada Dishubkominfo Tangsel Wijaya Kusuma menjelaskan, lomba ini untuk mewujudkan awak kendaraan umum yang bermutu, disiplin, dan bertanggungjawab.
Sebelum terpilih tiga orang tersebut yang akan mewakili Tangsel di tingkat Provinsi, dilaksanakan pembinaan kepada 52 awak kendaraan umum dari Angkot, Taksi, dan lainnya. Para Pembina berasal dari kepolisian, Dishubkominfo, Organda. Materi pembinaan meliputi tata cara berlalu lintas, laik jalan kendaraan bermotor, pelayanan angkutan umum, hak dan kewajiban jika ikut serta dalam asuransi kesehatan, pengetahuan tentang fungsi dan tugas pengemudi, serta materi lainnya.
Wijaya mengatakan, pemilihan AKUT yang dilaksanakan setiap tahun, memiliki arti strategis dalam upaya meningkatkan keselamatan dan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, kegiatan juga untuk mengangkat harkat dan martabat profesi awak kendaraan umum agar sejajar dengan insan pembangunan lainnya.
“Pemenang AKUT ini juga diharapkan memberikan suri tauladan bagi rekan-rekan seprofesinya sesuai dengan predikat tauladan yang disandang sehingga dapat membawa perubahan kinerja yang makin positif,” pungkasnya.
Ditambahkan, kegiatan ini penting untuk mengurangi resiko kecelakaan di jalan raya, apalagi awak kendaraan mempunyai tanggung jawab tinggi karena ada penumpang.(irm)
Sumber : (DEMY SANJAYA/TANGSEL POS)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jadi Pelopor Berlalu Lintas, Tampil di Banten, Juara 1 AKUT Tangsel Disabet Sopir Angkot Jombang-Ciledug"

Posting Komentar