Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Inilah, Jika Hukum Buatan Manusia Saling Sikat dan Sikut, hehe,.. Baru Ada Ditangsel, Tilang Mobil Bak Terbuka, Petugas Dishub Ditilang Polisi


SERPONG – Nekat menilang kendaraan bak terbuka, seorang oknum pegawai pengendalian operasional (Dalops) Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel akhirnya malah ditilang polisi. Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Ciater, Kecamatan Serpong, kemarin.
Tindakan oknum pegawai tersebut terjadi di depan mata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tangsel, AKP Prayoga Angga yang sedang melakukan patroli. Melihat adanya penyalahgunaan wewenang, Prayoga Angga pun menghampiri oknum personel Dalops Dishubkominfo Kota Tangsel itu. Oknum pegawai yang menggunakan sepeda motor jenis matic itu lalu ditegur.
Kepala Sub Bagian Humas Polres Kota Tangsel, AKP Mansuri mengatakan kewenangan upaya paksa di jalan raya hanya boleh dilakukan oleh aparat Polri. Sedangkan pihak Dishubkominfo tidak punya kewenangan penuh untuk menindak kendaraan angkutan umum ataupun pribadi yang melakukan pelanggaran. “Sesuai aturan tidak memiliki kewenangan penuh,” ungkapnya.
Mansuri menerangkan ketentuan dari regulasi tersebut telah termuat dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 80 Tahun 2012 tentang Tata Cara Pemeriksaan Kendaraan Bermotor di Jalan Raya. Hal yang termuat dalam pasal 10 dan 11 dijelaskan bahwa Dishub boleh melakukan pemeriksaan di jalan raya apabila didampingi oleh Polri.
“Kebetulan juga oknum petugas Dishub tersebut menggunakan kendaraan tanpa surat-surat seperti SIM dan STNK. Jadi dia malah ditilang polisi,” pungkasnya.
Sementara, Kepala Dishubkominfo Kota Tangsel, Sukanta saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya membantah bahwa anggotanya melakukan pungli atau menilang kendaraan bak terbuka.
Menurutnya, anggota tersebut sudah dilakukan peneguran dan untuk ke depannya akan dilakukan koordinasi antara petugas Dishubkominfo dan kepolisian dalam mengambil tindakan terhadap angkutan barang di jalan.
“Kurang koordinasi di lapangan antara anggota kami dengan polisi, kami akan tingkatkan koordinasi dengan kepolisian,” pungkasnya.(irm)
Sumber : tangsel Pos

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah, Jika Hukum Buatan Manusia Saling Sikat dan Sikut, hehe,.. Baru Ada Ditangsel, Tilang Mobil Bak Terbuka, Petugas Dishub Ditilang Polisi "

Posting Komentar