Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Ini Penjelasan Kapolri Soal Simbol PKI yang Mirip Logo Grup Musik

Jakarta - Polisi sempat mengamankan pedagang yang menjual kaus bergambar mirip palu arit di Blok M, Jakarta Selatan. Namun mereka dipulangkan setelah tak ada unsur makar dari penjualan kaus itu.

Salah satu alasannya karena lambang di kaus itu tak merujuk pada lambang Partai Komunis Indonesia (PKI), namun lambang sebuah grup band metal asal Jerman bernama Kreator.

Apa penjelasan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti untuk kasus semacam ini?

"Kalau anda lihat orang pakai baju palu arit misalnya, apa asumsi anda? Komunisme kan. Nah, itu kan yang terjadi praktiknya seperti itu," ucap Kapolri Jenderal Badrodin Haiti usai rapat di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (10/5/2016).

Badrodin mengatakan bahwa yang dilarang dari PKI adalah ajarannya, sebagaimana tertuang dalam Tap MPRS Nomor 25 Tahun 1966 tentang pembubaran PKI dan larangan penyebaran dan pengembangan paham-paham komunisme, Leninisme dan Marxisme.

Polri perlu mengantisipasi kemunculan bentuk-bentuk ajaran Komunisme, Leninisme atau Marxisme itu, yang salah satunya bisa dalam bentuk atribut kaus. Maka untuk memastikan tak ada unsur makar, Polri mengkaji dulu hal itu.

"Oleh karena itu apakah ini termasuk menyebarkan paham atau ajaran. Nah itu bukan hanya penyidik yang memberikan pendapat, tetapi kita juga minta pendapat ahli," ucap Badrodin.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo siang tadi sudah memanggil Kapolri, Panglima TNI, Kepala BIN dan Jaksa Agung untuk membahas mengenai kemunculan bentuk-bentuk komunisme. Jika terbukti, digunakan pendekatan hukum.
"Bapak Presiden tadi sudah jelas menyampaikan gunakan pendekatan hukum," ujar Badrodin soal intruksi Presiden sebelumnya.

(miq/dnu)

Sumber : https://news.detik.com/berita/3207363/ini-penjelasan-kapolri-soal-simbol-pki-yang-mirip-logo-grup-musik

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Penjelasan Kapolri Soal Simbol PKI yang Mirip Logo Grup Musik"

Posting Komentar