Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Indah Kiat Kerjasama Dindik Sudah 3 Tahun

PAMULANG – PT Indah Kiat Pulp and Paper Tangerang Mill kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Tangsel dalam bidang peningkatan tenaga pendidik. Pemerataan pendidik yang berkompeten menjadi dasar berkualitasnya pendidikan bagi sekolah.
General Menejer (GM) PT Indah Kiat Pulp and Paper Tangerang Suhartono Soekamto mengutarakan pentingnya memberikan ruang guna meningkatkan para pengajar melalui penambahan wawasan baik bersifat akademik ataupun struktur organisasi birokrasi.
Dengan membekali segala aspek yang berhubungan dengan tugas pengajaran, maka pengajar akan profesional.
“Ini untuk kemajuan pendidikan dan guru sebagai ujung tombak pembangunan di Indonesia,” tuturnya, di Universitas Terbuka (UT) Pamulang baru-baru ini.
PT. IKPP Tangerang Mill turut mendorong tercapainya program pendidikan berkualitas di Tangsel. program peningkatan kualitas guru selalu diselenggarakan setiap tahunnya oleh PT. IKPP Tangerang Mill bersama Dinas Pendidikan.
“Kami selalu melakukan kegiatan peningkatan guru rutin setiap tahunnya,” tambahnya.
Sebanyak 252 pengajar dari PNS diperbantukan di sekolah swasta melalui program Dana Pihak ketiga (DPK). Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel Mathoda menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan untuk memberikan keseimbangan pengajaran dari guru PNS di swasta. “Mereka juga kita berikan pelatihan dan pembinaan sebelum ke sekolah swasta,” paparnya.
Guna menyesuaikan pengajaran di lingkungan sekolah swasta maka, Dindik turut memberikan banyak pertimbangan, mulai dari pelajaran yang diajarkan demikian juga pengajarnya itu sendiri. “Yayasan atau sekolah yang mengajukan permintaan guru DPK. Kita lihat komposisi guru yang ada dengan tingkatan pendidikan pengajarnya,” tambahnya.
Hadirnya guru DPK ke sekolah swasta bagian dari penyebaran informasi kebijakan pemerintah kepada sekolah swasta dan yayasan. Guru DPK melingkupi semua tingkatan sekolah mulai TK sampai SMA. “Suatu saat akan kita tarik kembali. Jadi tidak selamanya, guru DPK di sekolah swasta,” terangnya.
Kabid Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PTK) Didi Sutisna menjelaskan pemerintah selalu membuka peluang kepada pihak swasta untuk memberikan dukungan dalam perkembangan dunia pendidikan. Sejauh ini PT. IKPP Tangerang Mill konsen melalui Coorporate Soscial Resposibility (CSR). “Kegiatan ini sudah tiga tahun berjalan,” katanya.(din)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Indah Kiat Kerjasama Dindik Sudah 3 Tahun"

Posting Komentar