Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Hingga Mei Belum Ada Pengerjaan Dewan Tangsel Minta Lelang Dipercepat

SERPONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel, meminta agar proses pekerjaan yang sudah dilelangkan dapat selesai tepat waktu, bahkan DPRD Tangsel melalui Komisi IV meminta pekerjaan pembangunan dapat dikerjakan agar tidak menghambat pembangunan di Tangsel.
Bahkan, jika proses pengerjaan kembali berjalan lambat, maka dikhawatirkan akan terjadi Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (SILPA) kembali yang cukup besar, dan itu jelas akan merugikan masyarakat.
Padahal anggaran 2016 sudah disahkan sejak awal tahun ini, dan semestinya pada tirwulan pertama sudah ada pengerjaan proyek-proyek pembangunan. Namun kenyataannya belum ada pekerjaan.
Anggota Komisi IV DPRD Tangsel, Drajat Sumarsono, menilai seperti ada kesalahan sistem perencanaan sehingga saat ini belum ada satu proyek pengerjaan yang dilakukan.
Misalnya saja, seperti proyek pembangunan gedung serba guna komplek mutiara Sawah Baru, dengan Pagu Rp 2,03 miliar. Serta beberapa proyek fisik lainnya yang masih dalam tahap lelang belum masuk pada tahap pengerjaan.
“Tugas kami di DPRD itu hanya menganggarakan, dan tugas itu sudah selesai, seharusnya Pemkot Tangsel langsung membuat perencanaan dengan baik agar seluruh pengerjaan ini berjalan tepat waktu,” ujarnya.
Drajat mengatakan, jika banyak proyek yang terlambat dikerjakan, maka nantinya dikhawatirkan pekerjaan proyek fisik itu akan terbengkalai karena tidak tepat waktu. Karena jika tidak tepat waktu, maka harus dianggarkan kembali di anggaran tahun selanjutnya.
“Nah, kalau sudah tidak tepat waktu pasti akan ditinggalkan begitu saja, atau proyeknya hanya selesai 70 persen saja. Dan jika kembali dianggarkan di anggaran tahun selanjut pasti akan memutuhkan anggaran yang besar, karena harus dilelang ulang, dan harga bahan baku pun pasti naik. Makanya kami minta seluruh pengerjaan proyek pembangunan ini tepat waktu, tidak ada lagi alasan terlambat seperti beberapa proyek di tahun sebelumnya,” ujarnya.
Drajat kembali menegaskan, jika sudah ada keterlembatan maka yang dirugikan adalah masyarakat Tangsel. “Seharusnya masyarakat sudah bisa menikmati setiap fasilitas yang dibangun, namun karena keterlambatan ini akhirnya masyarakat jadi dirugikan,” ujarnya.
Drajat juga mengaku terus meminta agar Pemkot lebih serius dalam menyusun perencanaan pembangunan. “Ksemoga saja semuanya yang dikerjkan itu tepat waktu,” tuturnya.
Sedangkan Asda 2 Pemkot Tangsel, Dedi Budiawan, yang membidangi hal itu, ketika dikonfirmasi lewat telpon genggamnya tidak aktif.(dra)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hingga Mei Belum Ada Pengerjaan Dewan Tangsel Minta Lelang Dipercepat"

Posting Komentar