Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Hari Ini, Polres Tangsel Lakukan Operasi Patuh Jaya , 100 Personil Kepolisian Tertibkan Pelanggar Lalu Lintas

Ilustrasi Net
BINTARO – Sebanyak 100 personil kepolisian Polres Tangsel akan diturunkan dalam operasi patuh jaya yang dilaksanakan hari ini, (Senin 16/5-red). Di tiga lokasi yang berbeda diwilayah Tangsel. Hal tersebut diungkapkan Kasatlantas Polres Tangsel AKP Prayoga Angga, Minggu (15/5).
Angga sapaan Prayoga Angga menjelaskan, operasi patuh jaya berlangsung selama 14 hari dari 16 Mei hingga 29 mei mendatang. “Operasi Patuh Jaya 2016 ini adalah memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan, Tujuan keduanya pun menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas,”ungkapnya.
Dia mengatakan, untuk di Tangsel akan ada tiga rayon yang akan dilaksanakan kegiatan patuh jaya, yakni Rayon Timur, Tengah dan Barat,ketiga rayon ini melibatkan unsur jajaran Dinas Pehubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Satpol pp dan stake holder lainnya yang tergabung dalam forum lalu lintas dan angkutan jalan.
Lanjutnya,untuk pengendara sepeda motor, yang akan dikenakan sanksi tilang yakni jika melakukan kesalahan-kesalahan berupa tidak melengkapi surat-surat Kendaraan, pengendara melawan arus, pelat nomor tidak sesuai spectec/aslinya, pembonceng tidak pakai helm atau dua-duanya, motor harus lajur kiri (apabila ada lajur kanalisasi) dan harus nyala lampu besar di siang hari, melanggar lampu merah, melanggar marka jalan dan garis setop, dan naik motor lebih dari dua orang.
“Sementara, untuk pengendara mobil ada enam sasaran, yakni plat nomor tidak sesuai spectec/aslinya, tempel logo/simbul pada pelat nomor, pakai rotator/sirene pada mobil pribadi, tidak pakai sabuk pengaman, melanggar lampu merah, serta melanggar marka jalan dan garis setop,” jelasnya.
Dirinya mengatakan, keterlibatkan Dishub, TNI dan lainnya, mempunyai tugas yang berbeda dalam operasi patuh jaya, yakni TNI, Garnisun, dan PM menindak kendaraan yang memakai atribut TNI sedangkan Dishub menindak angkutan umum dan angkutan barang. Untuk angkutan umum yang dikenai tilang, di antaranya naik turun penumpang tidak pada tempatnya, mobil pelat hitam dipakai omprengan/angkutan umum, melanggar letter “P”, melanggar letter “S”, dan melanggar lampu merah. (irm)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hari Ini, Polres Tangsel Lakukan Operasi Patuh Jaya , 100 Personil Kepolisian Tertibkan Pelanggar Lalu Lintas"

Posting Komentar