Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Hardiknas, pemkab canangkan gerakan gemar membaca dan minum susu

Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tanggal 2 Mei hari ini, Pemkab Kudus menggelar serangkaian kegiatan diantaranya upacara Hardiknas di halaman pendopo dan pencanangan Gerakan Gemar Membaca dan Minum Susu untuk siswa di Kudus.
Bupati Kudus, Musthofa menyatakan semua anak di Kudus harus gemar membaca dan membiasakan diri membaca setiap hari termasuk kepala dinas dan kepsek.
"Membiasakan diri membaca buku apasaja selama minimal satu jam setiap hari sebab dengan membaca buku tidak akan ketinggalan di era global," kata Musthofa seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Sutini.
Dikatakan musthofa, di dunia ini tidak ada yang abadi kecuali perubahan. "Jadi dengan rajin membaca buku semua dapat diubah," tegasnya.
Bupati Kudus yang didampingi jajaran Forkopinda dalam kegiatan tersebut secara simbolik menyerahkan buku dan segelas susu kepada perwakilan siswa dari TK sampai SMA yang kemudian diikuti oleh semua siswa.
Kepala Disdikpora Kabupaten Kudus, Joko Susilo menyatakan acara hari ini merupakan implementasi permendikbud yang mana semua siswa wajib membaca sebelum pelajaran dimulai. Dimana dengan pencanangan gemar membaca yang diikuti oleh 12ribu siswa dapat memicu semangat para siswa untuk selalu membiasakan diri membaca setiap hari.
Dikatakan Joko, terkait kegiatan minum susu sebagai wujud agar anak-anak sekolah sehat karena dengan jiwa yang sehat dapat menerima pelajaran secara baik, sehingga kedepan generasi penerus bangsa menjadi anak yang cerdas, sehat dan berkarakter.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hardiknas, pemkab canangkan gerakan gemar membaca dan minum susu"

Posting Komentar