Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

DPRD Tangsel Ingatkan Optimalisasi Pelayanan Terdepan

SERPONG – Beberapa kecamatan sudah menerapkan pelayanan terpadu, seperti di Kecamatan Ciputat yang sudah membuka pelayanan pada malam hari, dan juga kecamatan yang sudah bisa mengurus izin usaha tanpa harus ke Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T).
Namun demikian kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tangsel mengingatkan seluruh program-program yang sangat bagus itu jangan hanya sekadar formalitas atau hanya ramai pada saat diresmikannya, harus tetap terus dioptimalkan.
“Ini jelas sudah ada kemajuan yang diberikan oleh Pemkot Tangsel, dengan meletakan pelayanan pada garda depan di tingkat kecamatan. Namun jangan sampai ini hanya berlaku sementara saja, atau sifatnya hanya sekedar seromonial saja. Harus terus dioptimalkan,” ujar Wakil Ketua DPRD Tangsel, Moh Sales Asnawai, kemarin.
Saleh mengatakan, tidak hanya dioptimalkan, seharusnya seluruh kecamatanpun sudah menerapkan hal yang sama agar dalam melayani masyarakat lebih terfokus pada tingkat kecamatan tidak perlu lagi bertumpuk pada dinas-dinas tertentu.
“Kedepannya, seluruh kecamatan pun harus bisa melakukan program yang sama agar masyarakat tidak merasa kecemburuan lantaran di kecamatannya belum menerapkan pelayanan yang telah diterapkan dikecamatan Ciputat, dan Ciputat Timur,” tuturnya.
Selain itu, dia juga mengatakan, dalam memberikan pelayanan terdepan itu, DPRD Tangsel juga akan terus mengawasi setiap prosesnya, agar seluruhnya berjalan sesuai dengan yang telah diprogramkan. “Akan kita terus awasi, agar semuanya sesuai denagn program dan juga masyarakat benar-benar merasakan kepuasan dari pelayanan ini,” ujarnya.
Tidak hanya itu saja, DPRD Tangsel juga meminta agar dalam memberikan pelayanan terdepan ini, seluruh SDM terus ditingkatkan agar tetap mampu melayani masyarakat Tangsel yang sudah mnejadi kota metropolitan ini.
Diketahui, Kecamatan Ciputat sudah membuka layanan terpadu di malam hari. Pelayanan perekaman KTP, mengambil KTP serta pengurusan surat pindah di buka sejak pukul 19.30 WIB sampai 22.00 WIB. “Kami berupaya terus memudahkan warga terkait percepatan pelayanan publik. Salah satunya dengan memperpanjang waktu pelayanan di kecamatan khusus setiap Jumat,” kata Sekretaris Kecamatan Ciputat Dwi Suryani.
Menurutnya, meski malam hari, layanan juga wajib diberikan secara prima agar masyarakat puas atas kinerja aparat sesuai kebijakan Pemkot Tangsel. Minat masyarakat yang mengurus dokumen kependudukan tergolong tinggi.(dra)
Sumber : Tangsel Pos

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DPRD Tangsel Ingatkan Optimalisasi Pelayanan Terdepan"

Posting Komentar