Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Diskon Buku Hingga 50 Persen Banten Book Fair BPAD Dibuka Besok

SERANG – Untuk pertama kalinya, Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi Banten menggelar pameran buku yang akan diselenggarakan Selasa, 17 hingga 23 Mei, di depan kantor BPAD, kawasan Pakupatan, Kota Serang.
Pameran buku tersebut melibatkan puluhan percetakan baik nasional seperti Mizan, Gramedia, Republika, Kelompok Agromedia, Erlangga, maupun lokal seperti Rumah Dunia, Bantenologi, Senpo, Banten Heritage dan banyak lagi. “Kami menyediakan 38 stand untuk pameran buku ini. Persiapan kami sudah hampir 100 persen,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Deposit BPAD Banten, Rosmawati, Minggu (15/5).
Dijelaskan Ros, pihaknya juga telah meminta percetakan untuk membuka diskon buku hingga 50 persen. “Yang pasti akan ada banyak buku murah di Book Fair 2016 ini,” imbuhnya.
Tak hanya pameran buku, Book Fair 2016 ini juga bakal dimeriahkan berbagai lomba yang diikuti anak-anak sekolah mulai TK hingga SLTP. “Agar lebih semarak, berbagai macam acara seperti seperti lomba mewarnai tingkat TK, menggambar tingkat SD, Menulis surat untuk Presiden tingkat SD, lomba bercerita tingkat SMP dan fashion show akan diselenggarakan,” paparnya.
Malam harinya, kata Ros, akan digelar juga acara hiburan seperti live music, teatrikal dan puisi. “Kami juga bekerjasama dengan kampus-kampus serta Komunitas Pengamen Jalanan. Mereka sema mendukung,” ujar dia.
Dalam rangkaian acara tersebut, lanjutnya, BPAD juga mengundang duta baca nasional, Najwa Shihab, Ketua KPAI Aris Merdeka Sirait, Penulis Habiburrahman El-Shirazy dan Pidi Baiq.
“Kita juga menghadirkan Bengkel Penulisan untuk siswa SMA sederajat dan mahasiswa serta program Share Book dan wakaf buku sebagai upaya pengembangan koleksi perpustakaan. Banten Book Fair akan diselenggarakan bertepatan dengan Peringatan Hari Buku Nasional,” katanya.
Lanjut Ros, akan dilakukan juga bedah buku Bai’at Cinta di Tanah Baduy karya Uten Sutendi. “Untuk pembukaan nanti kami sudah mengundang Gubernur Banten atau yang mewakili,” terang Ros.
Kepala BPAD Banten Andi Fatmawati menjelaskan, acara ini bertujuan untuk menarik minat baca masyarakat sekaligus mengurangi angka buta aksara di Provinsi Banten.
“Saat ini perpustakaan bukan lagi tempat yang membosankan. Senada dengan fungsi perpustakaan itu sendiri, sebagai fungsi edukasi, informasi dan rekreasi, selain itu, kegiatan ini diharapkan agar minat budaya baca semakin meningkat,” kata Andi.
Menurut Andi, ini merupakan event perdana di BPAD Banten. dengan adanya pameran buku murah ini, masyarakat dapat memilih buku-buku variatif yang dibutuhkan dengan harga yang terjangkau.
“Buku-buku yang disediakan mulai dari buku-buku anak, remaja, umum, penunjang pendidikan dan perkuliahan,” tegasnya.
Andi melanjutkan, pameran buku yang mengambil tema ‘Banten Book Fair sebagai Sarana Edukasi, Informasi dan Rekreasi menuju Banten Gemar Membaca’ juga sebagai salah satu cara mengejawantahkan program Menteri Pendidikan, Anies Baswedan, yang berharap masyarakat Indonesia dapat membaca minimal 15 menit setiap harinya.(yul)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Diskon Buku Hingga 50 Persen Banten Book Fair BPAD Dibuka Besok"

Posting Komentar