Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Dinkes Tangsel Gelar Jambore UKS

CIPUTAT TIMUR – Dinas Kesehatan menggelar Jambore UKS di gedung pasca sarjana Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Ciputat Timur, Selasa (17/5). Kegiatan ini diikuti 49 anak SD, SMP dan SMA dari tujuh kecamatan.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Suharno mengatakan Jambore UKS digelar untuk mendukung Hari Anak Nasional 2016. Melalui kegiatan itu, ia berharap dapat membangun karakter anak yang berkualitas dan berakhlak mulia serta mendorong tumbuh kembang anak sehat dan berprestasi.
“Pembangunan kesehatan diarahkan dari pemberdayaan masyarakat. Salah satunya melalui Jambore UKS ini. Anak-anak sejak dini dilibatkan untuk memberikan kontribusi positif dalam pembangunan kesehatan,” katanya.
Lanjutnya, Jambore UKS juga untuk mencari bibit bakal calon pemerhati kesehatan, menyiapkan kader kesehatan dari seluruh tingkatan sekolah, meningkatkan potensi peran Dokcil dan KKR, serta pengetahuan dan ketrampilan, tentang kesehatan di sekolah. Ini selaras dengan tujuan UKS, yakni meningkatkan kemampuan perilaku hidup bersih dan sehat.
“Bagi pememang lomba di tingkat Kota Tangsel, nantinya mereka akan dikirimkan ke Jambore UKS tingkat Provinsi Banten. Harapannya, yang terbaik lah yang akan mewakili Kota Tangsel nantinya,” kata dia.
Kabid Sumber Daya Kesehatan dan Promosi Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Iin Sofiawati menambahkan ada lima kategori yang dilombakan. Antara lain, lomba dokter kecil perorangan, lomba story telling tingkat SD, lomba KKR tingkat SMP dan loma poster tingkat SMA. Untuk lomba beregu, ada cerdas cermat.
“Kegiatannya hanya dilaksanakan satu hari. Nantinya, pemenang tiap kategori akan dikirimkan ke tingkat Provinsi. Karena untuk jenis lombanya sudah kami sinkronkan dengan tingkat Provinsi banten,” Iin menambahkan.
Melalui kegiatan itu, Iin berharap perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dapat tertanam sejak dini. Apalagi ia mengaku sudah sebagian besar sekolah di Kota Tangsel ini menjalankan UKS.
“Kader UKS ini nantinya yang akan menjadi agen di sekolah masing-masing, khususnya untuk menerapkan PHBS kepada warga sekolah,” tandasnya.(irm)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dinkes Tangsel Gelar Jambore UKS"

Posting Komentar