Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Diklat Jadikan Momentum Pengembangan Aparatur Profesional

Wakil Bupati Hermansyah mengalungkan id card Diklat Paten.
TANGERANG – Puluhan aparatur Pemerintah Kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dididik menjadi aparatur profesional dalam bidang Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN).
Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk pendidikan dan pelatihan (Diklat) yang diikuti sebanyak 29 peserta dari tiap-tiap perwakilan kecamatan, di Hotel Patra Jasa Anyer, Cilegon, Senin (23/5).
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Yani Sutisna, mengatakan Diklat digelar, Senin (23/5) hingga tanggal 28 Mei mendatang. Diklat ini melalui pola fasilitasi dengan Badan Pendidikan dan Pelatihan (BPP) Provinsi Banten.
Menurutnya, materi yang disampaikan berupa pengembangan wawasan, kemampuan inti dan aktualisasi dengan bobot jumlah pelajaran 64 jam pelajaran, sedangkan tenaga pengajar dari Widyaswara Badan Diklat Provinsi Banten, pejabat struktural Kabupaten Tangerang.
Wakil Bupati Tangerang Hermansyah, menerangkan sejak memasuki era otonomi daerah, tantangan pembangunan yang dihadapi daerah semakin kompleks. Tantangan tersebut bukan sekadar tuntutan masyarakat akan kebutuhan pembangunan fisik semata, melainkan juga tuntutan akan semakin meningkatnya kualitas pelayanan publik, serta tuntutan adanya reformasi birokrasi.
Menurut dia, sejalan dengan semakin tingginya Tuntutan-tuntutan tersebut, meniscayakan aparatur segera berbenah diri dalam meningkatkan kualitas sumber daya Pegawai Negeri Sipil (PNS) demi menunjang efektifitas dan meningkatkan etos kerja para aparatur.
“Salah satu langkah awal untuk menjawab tantangan dan tuntutan masyarakat tersebut adalah dengan dilaksanakannya diklat PATEN,” katanya.
“Saya berharap, dengan terselenggaranya diklat ini, dapat memberikan hasil atau output yang signifikan, khususnya dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang profesional transparan dan akuntabel, sehingga proses pelayanan publik kepada masyarakat khususnya masyarakat dapat berjalan dengan sebaik mungkin sesuai dengan harapan masyarakat,” harapnya.
Hermansyah berpesan kepada para seluruh peserta Diklat PATEN agar mengikuti kegiatan diklat ini dengan baik dan sungguh-sungguh. Selain itu pahami dan cermati betul segala bentuk materi yang akan disampaikan serta jadikan momentum diklat sebagai kesempatan yang berharga untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas diri sebagai sumber daya aparatur pemerintah.
Salah satu pegawai, Jaja Siroja, mengatakan diklat dapat meningkatkan ilmu dan bermanfaat bagi seluruh PNS khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Saya harap melalui diklat ini dapat membantu meningkatkan ilmu dan wawasan agar tentunya dapat diaplikasikan dengan baik di tempat masing-masing bertugas,” ucapnya.(bud)
Sumber : (BUDI SABARUDIN/TANGSEL POS)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Diklat Jadikan Momentum Pengembangan Aparatur Profesional"

Posting Komentar