Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Digagas PT Aetra Air Tangerang di SDN 1 Sepatan Ratusan Siswa SD Belajar Cuci Tangan

SEPATAN – PT Aetra Air Tangerang menggelar kegiatan edukasi “Sehat dengan Cuci Tangan” di SDN Sepatan 1, Kabupaten Tangerang. Kegiatan edukasi ini bagian dari rangkaian “Gerakan Sehat Dengan Cuci Tangan” yang dicanangkan Aetra.
Menurut, Head of Corporate Communication PT Aetra Air Tangerang Ira Indirayuni, Kamis (12/5), mencuci tangan adalah kebiasaan sederhana yang hanya memerlukan sedikit latihan dan tidak memerlukan peralatan khusus. Namun bisa terhindar dari penyakit.
“Kebiasaan sederhana ini hanya memerlukan air dan sabun. Mencuci tangan dengan air dan sabun adalah salah satu cara terampuh untuk mencegah sakit dan penularan penyakit. Hanya dengan mencuci tangan kita bisa mengurangi resiko diare hingga 50 persen dan resiko infeksi saluran pernapasan hingga 30 persen,” katanya.
Ditanya mengapa acara ini digelar di sekolah, menurut Ira, siswa SD dipilih menjadi peserta edukasi ini karena anak-anak adalah usia yang paling rentan terkena penyakit diare dan infeksi saluran pernapasan.
“Diare dan infeksi saluran pernapasan adalah penyebab kematian anak terbesar di dunia, karenanya kita perlu menanamkan kesadaran akan pentingnya kebersihan diri sejak dini agar anak-anak dapat menerapkan gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari dan terhindar dari penyakit-penyakit tersebut,” ujar Ira.
“Kegiatan edukasi ini masih akan berkelanjutan hingga akhir tahun. Selain di sekolah, kami juga mengadakan edukasi di daerah pemukiman warga di Kabupaten Tangerang, terutama di wilayah pelayanan Aetra Tangerang. Dengan diadakannya kegiatan edukasi ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya cuci tangan akan tumbuh dan turut meningkatkan taraf kesehatan masyarakat,” paparnya.
Menurut dia, kegiatan ini diikuti ratusan siswa dengan sangat antusias. Mereka dengan penuh semangat mengikuti penjelasan yang disampaikan oleh Abdul Aziz, SIP, Kasie Pengembangan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang. Suasana semakin meriah saat para siswa dengan gembira mengikuti lomba cuci tangan di halaman sekolah.
“Kami sangat mengapresiasi kegiatan edukasi cuci tangan yang diadakan oleh Aetra di SDN Sepatan 1. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para siswa kami karena dapat menumbuhkan kebiasaan hidup bersih dan sehat sejak dini,” ungkap Hj. Etih Ruhyati, Spd, Kepala SDN Sepatan 1.
Selain edukasi, dalam kegiatan ini Aetra juga membangun wastafel cuci tangan untuk dipergunakan para siswa sebagai bentuk dari CSR perusahaan.
“Kami juga sangat berterimakasih atas dibangunnya wastafel cuci tangan untuk siswa kami. Dengan adanya wastafel ini diharapkan siswa ke depannya dapat lebih rajin menerapkan kebiasaan cuci tangan,” tambah Etih.
Sekedar informasi, Aetra adalah perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan air minum perpipaan. Proyek ini dijalankan melalui bentuk kerjasama Kemitraan Pemerintah dan Swasta (KPS) di bidang infrastruktur air pertama yang berhasil diwujudkan di Indonesia.
Aetra anak perusahaan dari Acuatico Group yang telah berpengalaman dalam proyek infrastruktur air minum, baik di dalam maupun di luar negeri. Proyek ini dicanangkan setelah terjadinya Kejadian Luar Biasa (KLB) diare di wilayah Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang pada tahun 2005.
Hal itu disebabkan belum tersedianya sistem penyediaan air minum yang memadai, sehingga keberadaan Aetra membantu memberikan solusi akan penyediaan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Tangerang.(bud)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Digagas PT Aetra Air Tangerang di SDN 1 Sepatan Ratusan Siswa SD Belajar Cuci Tangan"

Posting Komentar