Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Di Kabupaten Serang, 17.181 Siswa SMP Ujian Nasional Hari ini

SERANG – Sebanyak 17.181 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di 140 sekolah di Kabupaten Serang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) yang mulai digelar pada 9 hingga 12 Mei. Pelaksanaan UN pun diyakini lancar lantaran Dinas Pendidikan dan Budaya (Dindikbud) tidak menerima laporan adanya siswa yang gagal ikut UN dan soal pun terdistribusi dengan baik.
Sekretaris Dindikbud Kabupaten Serang, Sarjudin mengatakan, berdasarkan data yang dimilikinya jumlah siswa yang mengikuti UN SMP sudah final yaitu berada pada angka 17.181 orang. Secara rinci jumlah tersebut terdiri atas siswa laki-laki sebanyak 8.490 dan siswa perempuan 8.691.
“Siswa dan siswa itu berasal dari 140 SMP negeri dan swasta. Mereka semua akan terbagi dalam 893 ruangan, per ruangan diisi maksimal oleh 20 siswa,” ujarnya.
Ia menuturkan, soal UN sudah diterima pihaknya pada Sabtu (7/5) dan sudah didistribusikan ke lima subrayon. Soal sendiri akan didistribusikan ke masing-masing sekolah pada hari H sesaat sebelum UN di mulai pada pukul 07.30 WIB.
“Untuk jadwal mata pelajaran sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Hari pertama adalah Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris, dan hari terakhir adalah IPA,” ucapnya.
Ditanya soal adakah siswa yang gagal mengikuti UN atau yang melaksanakannya di balik jeruji besi, dia mengaku, tidak ada. Meski pun ada siswa yang gagal ikut UN maka mereka bisa mengikuti UN susulan yang digelar pekan depan. “Tidak ada, tidak ada laporan soal itu. Kalau pun ada mereka tetap bisa ikut UN susulan,” tuturnya.
Untuk UN SMP tahun ini, kata dia, pihaknya tidak terlalu khawatir karena UN tidak lagi menjadi satu-satunya penentu kelulusan siswa. Kelulusan sendiri selain dibantu oleh nilai UN juga akan dikalkulasikan dengan nilai rapor selama semester satu hingga lima.
“Kalau begini anak-anak tidak akan terlalu stress, nanti masuk SMA juga bukan nilai UN patokannya tetapi diminta juga salinan rapor dari semester satu sampai lima,” ujar dia.(ava/bnn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Di Kabupaten Serang, 17.181 Siswa SMP Ujian Nasional Hari ini"

Posting Komentar