Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Data Sensus Ekonomi Harus Sesuai Fakta

TIGARAKSA – Wakil Bupati Tangerang Hermansyah mencanangkan Sensus Ekonomi yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tangerang di Gedung Serba Guna Kabupaten Tangerang, akhir pekan kemarin.
Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Tangerang, Dadang Ahdiat, menjelaskan tahun 2016 in Pemerintah melakukan sensus ekonomi di seluruh Indonesia tidak terkecuali di Kabupaten Tangerang.
Menurut dia, BPS akan melakukan sensus ekonomi di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang yang meliputi 29 Kecamatan, 274 desa kelurahan, yang berada pada 7000 lebih blok pendataan dengan perkiraan jumlah usaha atau perusahaan sebanyak 212.000 lebih usaha. Kegunaan sensus ekonomi ini sebagai data monitoring dan evaluasi pembangunan khususnya di bidang ekonomi.
“Dan pelaksanaan sensus dimulai serentak di Seluruh Indonesia pada tanggal 1 Mei 2016 sampai 31 Mei 2016. Kita pun telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui pemasangan spanduk di kecamatan-kecamatan, pasar-pasar dan baliho-baliho di berbagai sudut wilayah Kabupaten Tangerang. Kami berharap sensus ini bisa dipahami dan kiketahui masyarakat luas, sehingga pada pelaksanaannya bisa berjalan lancar,” kata Dadang.
Hermansyah mengatakan, Hasil Sensus Ekonomi 2016 tentunya sangat berguna bagi Pemerintah sebagai dasar perencanaan ekonomi mengetahui potensi ekonomi, peta penyebaran tiap sektor usaha, penyerapan tenaga kerja, penghitungan tambah yang lebih akurat dan sebagainya.
Menurut dia, bagi dunia usaha hasil Sensus Ekonomi 2016 bermanfaat sebagai dasar pengembangan usaha dan perencanaan penentuan pangsa pasar, potensi pasar, jumlah usaha sejenis, dan sebagainya.
“saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tangerang mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak atas terselenggaranya Pencanangan Sensus Ekonomi 2016 di Kabupaten Tangerang,” katanya.
“Saya juga ingin mengajak kepada seluruh pengusaha besar, menengah kecil dan mikro untuk memberikan data yang benar dan sesuai fakta apa adanya agar menghasilkan data yang berkualitas,” imbuhnya.(bud)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Data Sensus Ekonomi Harus Sesuai Fakta"

Posting Komentar