Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Dari Jalur Perseorangan, Mantan Danrem Nyalon Cagub

SERANG – Mantan Danrem 064/Maulana Yusuf Tahun 1995, Mayjen TNI (Purn) Ampi Nurkamal Tanoedjiwa akan mencalonkan diri sebagai calon gubernur di Pilgub 2017, dari jalur perseorangan. Ia bahkan telah mendaklarasikan diri dengan slogan ‘Membangun Bersama Rakyat Demi Kejayaan Banten’ di Gedung Korpri Kota Serang, Senin (16/5).
“Situasi di Banten semakin semwarut dan tidak sesuai dengan cita-cita didirikannya provinsi ini. Hal itu membuat saya harus kembali ke Banten. Demi mengembalikan kejayaan dan kebanggaan Banten dahulu. Saat ini banyak kepala daerah yang zolim, mereka berdiri diatas penderitaan rakyat. Padahal banyak masyarakat lapar dan miskin tersebar di pelosok di Banten,” ujarnya ditemui wartawan usai deklarasi.
Ampi mengatakan, saat ini sudah ada sekitar 130 ribu KTP yang dikumpulkan, dukungan minimal 600 ribu KTP untuk diverifikasi di KPU Banten pada 28 Juli sedang dikejar. Dengan dukungan dari masyarakat Banten, pihaknya menargetkan 800 ribu KTP terkumpul. Ia pun sudah memiliki wakil, yakni Laksamana I, Sony Santoso.
“Pak Sony orang Citeras, Lebak akan bersama saya membangun Banten lewat jalur perseorangan. Kami yakin menang, jika lolos verifikasi KPU. Dukungan dari daerah pun sudah berdatangan. Pencalonan lewat jalur independen ini dipilih, karena ingin lebih menyentuh rakyat. Bukti dukungan dari rakyat akan dikembalikan kepada rakyat, kalau parpol justru sebaliknya,” katanya.
Ampi mengklaim, dukungan sudah didapat dari beberapa organisasi yakni Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Banten, KADIN Banten, serta para purnawirawan.
Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Ampi, Rijal juga menyakini, Ampi akan menang apabila lolos verifikasi KPU untuk dukungan perseorangan.
“Pak Ampi ingin menggalakkan zakat sebagai cikal bakal pembangunan di Banten. Pendidikan dari tingkat SD, SMP hingga SMA akan gratis. Pembangunan moral agama dengan mengharmonisasi umat muslim dan non muslim sebagai simbol pembangunan Banten. Terkait KTP kami akan gerakkan lewat door to door, karena lebih menyentuh hati masyarakat,” ujarnya.
Menurut Rijal, dukungan hampir semua merata. Posko juga didirikan di Lebak, Tangerang, Cilegon, dan Kota Serang. Peluangnya sama dalam memenangkan Pilgub Banten ke depan.(suf/bnn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dari Jalur Perseorangan, Mantan Danrem Nyalon Cagub"

Posting Komentar