Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Bupati Zaki Jaga Performa Aparatur

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.(DOK)
TIGARAKSA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang tak henti-hentinya menjaga performa para aparaturnya agar meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, termasuk yang ada di tingkat kecamatan.
Hal itu dikatakan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat mengisi jam pimpinan, dalam pendidikan dan pelatihan (Diklat) Pelayanan dan Administrasi Kecamatan (PATEN) di Hotel Patra Jasa Anyer, Rabu (25/5).
“Posisi kecamatan menjadi sangat penting mengingat banyak pihak berharap agar kecamatan mampu berperan sebagai pusat pelayanan, baik pelayanan administrasi maupun pelayanan kepada pemerintah desa atau kelurahan,” katanya.
“Fungsi kecamatan sebagai pusat pelayanan ini menjadi relevan bila dilihat dari segi kedekatan atau jarak, kecepatan waktu,ketepatan, dan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat,” imbuhnya.
Menurut Bupati, upaya menjadikan kecamatan sebagai pusat pelayanan bisa dilakukan dengan memberikan wewenang yang lebih besar kepada kecamatan untuk menyelenggarakan pelayanan.
Salah satu upaya perbaikan pelayanan publik di kecamatan lanjut Bupati, melalui penerapan PATEN sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 04 tahun 2010 tentang Pedoman Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan.
“Saya tekankan setelah mengikuti diklat paten ini, seluruh peserta harus bisa mentranformasi ilmu yang didapat, sehingga dapat menambah kualitas pelayanan di kecamatan,” ungkap Bupati.
Isak Awaludin, peserta diklat dari Kecamatan Tigaraksa, menerangkan diklat ini lebih menekankan kepada pelayanan masyarakat dan proses-proses administrasi. “Diklat ini penting bagi pelaksana administrasi dan pelayanan di kecamatan,” katanya.
Pelayanan itu lanjut dia, mulai dari melayani permohonan perizinan hingga penerbitan dokumen-dokumen. “Itu harus dilakukan di loket pelayanan untuk mempermudah masyarakat,” ujarnya.
Menurut dia, PATEN sangat penting di kecamatan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta mengoptimalkan peran kecamatan sebagai perangkat daerah terdepan dalam memberikan pelayanan publik.(bud)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Zaki Jaga Performa Aparatur"

Posting Komentar