Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

BP2T Tangsel Buka Layanan Perizinan di Kecamatan

BP2T Perwakilan Kecamatan Ciputat Timur sedang melayani warga.
CIPUTAT TIMUR – Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BP2T) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sebar pegawai ke seluruh kantor kecamatan untuk membuka layanan perizinan. Masyarakat tak lagi repot untuk mengurus perizinan ke kantor BP2T di Serpong Utara, tetapi sudah terlayani di kantor kecamatan terdekat.
Pantuan dilakukan oleh Tangsel Pos di Kecamatan Ciputat Timur. program yang dilaksanakan sejak 25 Maret lalu di semua kecamatan tersebut, tampak terdapat dua pegawai BP2T yang tengah melayani perizinan kepada masyarakat. Dengan kebijakan ini masyarakat dapat melakukan pengurusan izin jauh lebih hemat waktu dan jaraknya lebih dekat.
Pelaksana BP2T Perwakilan Kecamatan Ciputat Timur, Halimah mengatakan, dirinya ditugaskan untuk membuka layanan perizinan per 25 Maret lalu. Sejak itu ia pun mulai mengantor di kecamatan pagi hari dan membuka layanan pukul 08.00-16.00 WIB.
“Kami mendapatkan tugas di Kantor Kecamatan Ciputat Timur. Maka sejak ditugaskan setiapa pagi harus datang membuka layanan perijinan,” katanya.
Layanan yang dibuka sementara Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP). Sambil berpromosi kepada masyarakat, akan dikembangkan pengurusan izin-izin yang lain. Sebagaiman kurang lebih ada 15 izin dikeluarkan oleh BP2T.
“Saat layanan perijinan baru membuka dua bidang. Nanti jika masyarakat sudah mengetahui akan menambah perijinan yang lain,” tambah Haliman.
Haliman bertugas dengan rekan kerjanya Dery Rusyandi. Mereka menempati ruangan lantai dasar Kecamatan Ciputat Timur, yang dulu ditempati untuk kasi pemerintahan. Sejak dibuka layanan di kecamatan, sudah sekian banyak berdatangan.
“Yang datang ke tempat kami sudah sangat banyak. Mereka menanyakan tentang syarat pembuatan perijinan dan berapa lama prosesnya,” tutur Halimah.
Ditegaskan dalam pengurusan SIUP dan TDP, tidak dikenakan biaya. Dapat ditindak lanjuti dalam waktu cepat apabila pengurusan SIUP dilengkapi dokumen oleh warga. bahkan dalam hitungan jam dapat diperoleh.“Pengurusan ijin tak dikenakan biaya.
Selain itu prosesnya cepat karena sistimnya online dapat kami kerjakan secepatnya,” tuturnya sampbil menunjuk alat kerjanya laptop dan mesin scaner.
Selain disebar di setiap kecamatan, ada perwakilan yang ditempatkan di kantor kelurahan. untuk Kecamatan Ciputat Timur, berada di kelurahan Pisangan. Sedianya akan di sebar petugas pengurusan ijin disetiap kelurahan di Tangsel.
“Pengurusan ijin bermula dari bawah yakni RT/RW dan kelurahan. maka dari itu bakal ada pemerataan petugas di setiap kelurahan nanti. Sehingga akan berkesinambungan antara kelurahan, kecamatan dan BP2T,” tambah ia.
Sebelum BP2T telah menjalankan program layanan terpadu menggunakan mobil. Namun seiring adanya petugas yang berkantor di kecamatan, layanan mobil ditiadakan lagi.
“Kabarnya pelayanan mobil diarahkan ke tempat-tempat keramaian seperi mall dan pusat perniagaan,” imbuh wanita berbaju merah itu.
Sekretaris Camat Ciputat Timur Saripudin Prawirya mendukung sepenuhnya pelayanan perijinan di kecamatan. Melalui perwakilan dari BP2T membukan pelayanan setiap hari akan memudahkan warganya mengurus perijinan.
“Tentu warga akan lebih mudah, lebih dekat, gampar berkonsultasi jika ada yang ditanyakan. Ini satu hal terobosan baru yang diterapkan oleh pemerintah Tangsel memberikan pelayanan prima, cepat dan efektif,” pungkas Saripudin.
Kepala BP2T Tangsel, Dadang Sofyan mengatakan program perizinan di kecamatan sebagai upaya mengedepankan pelayanan prima kepada masyarakat. Pelayanan di kecamatanya sesuai jam kerja berlaku setiap hari.
“Masyarakat akan lebih mudah karena jaraknya lebih dekat dengan tempat tinggal. Mereka juga bisa berkonsultasi kepada petugas yang ada dilokasi. Tentu program ini semata-mata untuk warga,” paparnya.(din)
Sumber : (SUDIN ANTORO/TANGSEL POS)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BP2T Tangsel Buka Layanan Perizinan di Kecamatan"

Posting Komentar