Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Bola Pertama Ditendang Airin

SERPONG – Tendangan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany ke gawang menjadi awal dibukanya turnamen futsal memperingati Hari Buruh Dunia atau MayDay di kawasan BSD, Sabtu (30/4) lalu. Sebanyak 28 tim dari 20 perusahaan ambil bagian di kegiatan itu.
Menurut Airin, peringatan MayDay dengan bermain futsal melibatkan buruh ini perlu mendapat dukungan semua pihak. Ia juga berpesan agar perusahaan terus memperhatikan kesejahteraan pekerjanya.
“Pengusaha tidak mungkin bisa bekerja berjalan mendapatkan keuntungan tanpa ada pekerjanya. Juga, sebaliknya. Tugas kami pemerintah adalah bagaimana untuk menjaga dan untuk senantiasa mendorong para pengusaha maupun buruh tentunya bekerja secara profesional dan pengusaha juga berusaha dengan baik dan berbagi keuntungan dengan para buruh,” ungkapnya.
Kepala Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnosnakertrans) Kota Tangsel, Purnama Wijaya menerangkan melalui kegiatan futsal ini menjadi ajang para buruh untuk bersilaturahmi.
Dinsosnakertrans Tangsel sengaja merangkul para buruh untuk memberikannya kegiatan yang positif. Ke depan, diharapkan akan ada kegiatan positif lainnya yang bisa digelar. Salah satunya seperti kegiatan sosial.
“Kita mengurangi aktivitas buruh dengan kegiatan yang sifatnya sosial masyarakat. Mereka senang dan sangat antusias dengan kegiatan seperti ini,” pungkasnya.
Perwakilan Serikat Pekerja dan Serikat Buruh (SPSB), Taufik mengatakan kegiatan seperti ini perlu dilakukan setiap MayDay supaya terjalin silaturahmi antara buruh, pemerintah,m dan pengusaha dengan baik.
“Kita tidak melihat siapa orangnya dan dari mana, yang jelas kita sama-sama silaturahmi dengan kegiatan ini. Kami sangat senang dengan adanya kegitan ini,” jelasnya.
Ribuan Buruh Konvoi ke Jakarta
Ribuan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kota Tangsel turut berdemonstrasi ke Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, kemarin. Mereka menuntut agar pemerintah mencabut PP 78 tentang pengupahan yang dianggap menyengsarakan buruh.
Para buruh menumpangi sepeda motor dan berkonvoi menuju Jakarta. Titik kumpul para buruh FSPMI, di depan pabrik PT Rejeki Lasindo Unggul, Kampung Dukuh, Jalan Sukamulya, RT 02/RW 07, Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat.
Koordinator Lapangan FSPMI, Wahyu Hidayat mengatakan, persiapan yang dilakukan menjelang perayaan MayDay dilakukan selama dua bulan bersama pimpinan FSPMI Tangerang Raya.
“Sebelumnya kami lakukan pertemuan, jadi dalam sebulan itu ada lima kali pertemuan bersama dengan pimpinan cabang FSPMI. Pertemuan tersebut membahas soal atribut yang digunakan, bendera dan kesiapan mental teman-teman sendiri, ” ujar Wahyu Hidayat.
Kapolsek Ciputat, Kompol Damanik mengatakan pihaknya mengerahkan 20 personel untuk mengamankan konvoi buruh ini. “Sebelumnya kita sudah lakukan koordinasi, mulai dari sosialisasi bagi para pendemo, kemudian koordinasi terkait dengan apa yang menjadi rencana mereka. Dari Polsek mengerahkan 20 anggota, satu regu ada lima orang dan 10 intel,” ucapnya.(cr7)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bola Pertama Ditendang Airin"

Posting Komentar