Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

BNN Bidik Para Wakil Rakyat


illustrasi BNN

gSERANG – Setelah ratusan pejabat pemprov dites urine, dalam waktu dekat ini, seluruh anggota dewan yang berjumlah 83 orang akan dilakukan hal yang sama oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP).

Ditemui usai melakukan audiensi dengan Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Ketua BNNP Banten, Herru Februanto, Selasa (3/4) menjelaskan kedatangannya ke dewan dalam rangka membahas kepastian rencana tes urine.
“Pak Ketua DPRD Banten tadi sangat memberi respon akan dilakukan tes urine. Untuk tekhnisnya, tentu yang tahu penjadwalnya dari pihak DPRD,” kata Herru.
Tes tersebut katanya tidak dapat dilakukan secara mendadak seperti ratusan pejabat eselon pemprov pada Senin kemarin. “Kalau pejabat pemprov kan sudah, kemarin yang sudah dites itu ada sekitar 655 orang, sisanya kami tunggu sampai hari Rabu (hari ini, red),” katanya.
Namun sayangnya, Herru mengaku tidak bisa menyampaikan hasil tes urine terhadap ratusan pejabat tersebut. “Biar Pemprov Banten nanti yang menyampaikan. Kita tugasnya melakukan tes,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua DPRD Banten, Asep Rahmatullah mengaku akan meminta kesediaan waktu seluruh rekan-rekannya agar bisa dilakukan tes. “Jadwalnya kita sesuaikan dengan agenda, yah kami sih mintanya sesegera mungkin,” ujarnya.
Masih menurut politisi PDIP ini, jadwal tes urine akan dilakukan sesuai dengan kekosongan agenda Komisi, Pansus dan kegiatan luar anggota dewan. “Saya jamin meskinun sekarang belum ada pengecekan, tapi kami bebas dari narkoba dan zat psikotropika lainnya,” jelasnya.
Anggota Komisi V DPRD Banten, Suminar menanggapi positif rencana dewan dan BNNP yang akan melakukan tes urin terhadap wakil rakyat. “Tidak masalah bagi saya. Karena sebagai anggota dewan memang kita dituntut bekerja semaksimal mungkin dan yang terpenting memberikan contoh kepada masyarakat bahwa kita bebas dari narkoba,” jelasnya.

Program tes urine alam rangka pencegahan dan memerangi narkoba adalah langkah tepat, Bukan hanya tanggungjawab BNN, akan tetapi semua pihak. “Saya rasa dengan Darurat Narkoba di Indonesia, sudah saatnya elemen masyarakat berperan aktif dan penuh dalam gerakan anti narkoba,” ungkap politisi Golkar ini.(rus/bnn)dik Para Wakil Rakyat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BNN Bidik Para Wakil Rakyat"

Posting Komentar