Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Belum Semua SKPD Serahkan Data Honorer

Illustrasi Net
SERANG – Sejumlah SKPD di pemprov belum menyerahkan semua data tenaga sukarela (TKS) atau Non PNS ke BKD. Padahal KPK sejak sepekan lalu telah meminta agar Gubernur Banten Rano segera melakukan pendataan pegawai.
Kepala BKD Banten, Samsir, Rabu (11/5) mengatakan, dari 42 SKPD, ada sejumlah SKPD belum juga menyerahkan jumlah TKS. “Ada tujuh SKPD lagi belum serahkan data ke kami, tapi saya lupa lagi, SKPD mana saja,” kata samsir.
Ia menjelaskan, data tersebut nantinya akan digunakan kebijakan gubernur dalam penataan pegawai. “Nanti kalau semuanya sudah lengkap dan menyerahkan datanya ke kami maka Kepala SKPD satu persatu akan kita panggil dan dimintai penjelasannya, apakah dengan jumlah pegawai Non PNS itu sudah cukup atau kebanyakan. Kalau kebanyak tentunya akan dilakukan pengurangan,” terangnya.
Diketahui jumlah TKS cukup banyak berada di DPPKD sebanyak 633 orang, 585 orang di Sekretariat DPRD, Dinas Pendidikan 423, dan Biro Umum sebanyak 331 orang.
Kepala Biro Umum Setda Banten Sitti Ma’ani Nina mengatakan, jumlah pegawai non-PNS di instansinya mencapai 331 orang.
“Di sini non-PNS itu ada 2 macam, pertama bagian sarana prasarana (Sarpel) seperti pegawai lapangan seperti pamdal, pengemudi, pramubakti, dan kedua administrasi seperti TKS itu, totalnya ada 331,” kata Nina, ditemui di ruangannya, kemarin.
Pihaknya sudah menyerahkan data-data tersebut ke BKD. Menurutnya, Biro Umum masih membutuhkan TKS tersebut karena sesuai kebutuhan.
“Sudah diserahkan ke BKD untuk dibahas. Nanti kalau dianggap berlebih, harus dicek lagi kompetensi yang standarnya seperti apa. Melihat kondisi yang ada sekarang itu menurut kami sudah cukup. Kami berkeinginan mem-plotnya sesuai kompetensi, pelatihan-pelatihan untuk peningkatan kualitas SDM jjuga terus dilakukan,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala DPPKD Banten Nandy Mulya mengatakan, kemungkinan TKS tersebut akan tersisih sebagai ekses dari rasionalisasi anggaran yang dinilai boros. “Kami masih inventarisir, ada yang muncul tanpa SK pusat itu barang kali akan tersisih,” jelasnya.(rus/bnn)
Sumber : Tangsel Pos

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belum Semua SKPD Serahkan Data Honorer"

Posting Komentar