Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Asupan Pangan Pengaruhi Kecerdasan Siswa

Anggota DPR/MPR RI Dr HM Ali Taher sedang mengisi sosialisasi “Pangan Jajanan Anak Sekolah” di SMKN 5 Mauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (12/5).
MAUK – Pangan yang baik niscaya akan sangat baik pula bagi perkembangan kecerdasan setiap manusia termasuk untuk para siswa. Kategori makanan yang baik itu diantaranya tentu saja harus sehat dan halalan thayyiban.
Demikian benang merah sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi, infomasi dan edukasi (KIE) obat dan makanan di SMKN 5 Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (12/5).
Sosialisasi yang membawa judul besar “Pangan Jajanan Anak Sekolah” ini digagas Badan POM Provinsi Banten. Hadir dalam kesempatan itu anggota DPR/MPR RI Dr HM Ali Taher yang sedang promosi profesor di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).
Selain itu hadir pula Kepala Badan POM Provinsi Banten, Mohammad Kashuri, Kepala SMKN 5 Tamsono MPd., perwakilan dari Dinas kesehatan Kabupaten Tangerang, guru-guru dan ratusan siswa SMKN 5.
“Para siswa itu harapan masa depan bangsa. Karena itu, mereka harus memperhatikan asupan makanan. Sebab asupan makanan yang sehat dan halalan thayyiban itu bisa mencerdaskan,” kata Kashuri.
Kashuri mengatakan para siswa SMKN 5 yang sudah meraih banyak prestasi, itu membuktikan para siswanya selama ini telah memperhatikan asupan makanan yang sehat dan halalan thayyiban.
Pada bagian lain, Ali Taher berpesan kepada ratusan siswa SMKN 5 yang hadir dalam sosialisasi tersebut, sangat penting menjaga sikap, selalu menambahkan ilmu pengetahuan serta selalu meningkatkan dan mengembangkan skill atau keterampilan.
“Jika ketiga hal itu dijaga dengan baik, para siswa SMKN 5 akan menjadi siswa yang maju. Selain itu juga penting menghormati guru agar guru ridho. Kalau sudah ridho, insya Allah akan berkah,” ungkap Ali Taher, yang juga Sekretaris Fraksi PAN di MPR RI.
Ali Taher juga meminta kepada Kepala SMKN 5 Tamsono agar segera menyerahkan sebanyak 20 alumni SMKN 5 untuk disertakan dalam pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) di Provinsi Banten.
“Alumni-alumuni itu serahkan kepada saya untuk saya masukan ke BLK. Mereka akan dilatih selama tiga bulan di sana. Setelah itu akan saya bantu agar mereka segera mendapat pekerjaan,” paparnya.
Tamsono menambahkan di SMKN 5 saat ini baru ada enam jurusan. Namun tahun depan akan ditambah menjadi 13 jurusan. “Alhamdulillah sekolah kami sudah banyak meraih prestasi,” ujarnya.(bud)
Sumber : (BUDI SABARUDIN/TANGSEL POS)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asupan Pangan Pengaruhi Kecerdasan Siswa "

Posting Komentar