Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Agar Bangsa dan Negara Ini Terhindar dari Azab dan Musibah 1000 Santri Khatam Quran

Illustrasi Net
CISOKA – Rangkaian program Nusantara Mengaji yang digagas Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk wilayah Kabupaten Tangerang ditutup dengan Khataman Al Quran oleh 1000 orang santri di beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) dan majlis taklim di Kecamatan Cisoka dan Tigaraksa.
Acara tersebut digagas salah satu anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Burhan. “Tujuan khataman ini bertujuan meminta keselamatan bangsa Indonesia agar dijauhkan dari segala musibah,” katanya.
Menurut dia, khataman tersebut bagian dari program Nusantara Mengaji yang wajib dilaksanankan oleh anggota DPRD se-Indonesia. Nusantara Mengaji dilaksanakan selama dua hari, tanggal 7- 8 Mei 2016.
Burhan menerangkan, 1000 santri yang ambil bagian dalam acara ini dari Ponpes Ma’had Tarbiyatul Mubtadiin, Desa Pasir Nangka Tigaraksa, Ponpes Darul Falahiyah Kampung Panggang Desa Cibugel Cisoka, Ponpes Darul Quro Desa Sukatani Cisoka, dan Majlis Ta’lim Al amin dan FKUI Taman Kirana Surya Desa Pesanggrahan.
“Acara ini jawaban atas kondisi bangsa Indonesia saat ini. Kita tahu bangsa ini sedang mengalami berbagai macam konflik atau masalah, baik sosial, kekerasan terhadap anak, kriminalitas, ancaman dari dalam maupun luar negeri , persoalan ekonomi, peredaran narkoba, dan ancamaman terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila dan UUD 1945,” katanya.
Kegiatan ini juga lanjut Burhan, untuk menyatukan umat muslim dan semangat mengkhatamkan Quran itu dijadikan kebiasaaan atau budaya umat muslim di Indonesai, khususnya warga Kabupaten Tangerang. “Harus ada semangat mengaji di kalangan masyarakat Kabupaten Tangerang one day one juz,” ujarnya
Melalui program Nusantara Mengaji, Burhan juga mengajak kepada warga Kabupaten Tangerang senantiasa bermunajat dan mendekatkan diri kepada Allah Swt agar diberi keselamatan dunia dan akherat.
Ketua Ponpes Darul Quro, Desa Sukatani, Kecamatan Cisoka, Ustad Muhdi, mengatakan banyak musibah yang terjadi di negara ini karena ulah tangan manusia. “Memperbanyak zikir dan membaca Quran sangat bagus untuk menghapus dosa dan dan terhindar dari azab dan musibah,” katanya.(bud)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Agar Bangsa dan Negara Ini Terhindar dari Azab dan Musibah 1000 Santri Khatam Quran"

Posting Komentar