Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

43 Perusahaan Buka Lowongan

Pencari kerja tampak seksama membaca persyaratan kerja yang disediakan sebuah perusahaan dalam Job fair di Mall City.(BNN)
TANGERANG – Para pengusaha di Kota Tangerang diminta memprioritaskan warga Kota Tangerang dalam proses rekrutmen tenaga kerja. Dengan demikian, diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Akhlaqul Karimah.
Imbauan itu disampaikan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat membuka bursa kerja Kota Tangerang 2016, di Tangcity Mall, Selasa (24/5). Untuk mendukung kondisi tersebut, selain kepada pengusaha, para pencari kerja juga diminta membekali diri dengan keterampilan memadai. Pemkot Tangerang sendiri dalam hal ini juga tidak akan tinggal diam.
“Untuk mendapatkan pekerjaan tentu harus didukung dengan keterampilan memadai, makanya tahun ini kami akan melanjutkan pembangunan BLK (Balai Latihan Kerja) di antaranya di Larangan Utara, Benda serta Cibodas,” jelasnya.
Dalam bursa kerja yang berlangsung dari 24-26 Mei ini, ada 43 perusahaan ikut serta dengan jumlah lowongan mencapai 4.321 dalam negeri dan 8.641 lowongan kerja luar negeri. Lebih jauh Arief mengatakan, Pemkot melalui Dinas Ketenagakerjaan pun telah membangun SMS gateway yang selalu menginformasikan lowongan kerja yang tersedia ke para pencari kerja yang telah tersimpan databasenya.
“Jadi mereka setiap saat bisa terima informasi lowongan kerja yang kita blasting,” ujarnya.
Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Abduh Surahman mengatakan, ketidakseimbangan lapangan pekerja dengan jumlah pencari kerja menjadi suatu kendala bagi proses penempatan tenaga kerja. Karena itu, bursa kerja kali ini bertujuan agar para pencari kerja dan pencari tenaga kerja bisa berjumpa langsung dan dapat mencari pekerjaan sesuai keinginan.
Besaranya animo masyarakat untuk datang ke bursa kerja juga membuat Dinas Ketenagakerjaan melakukan inovasi seperti halnya sosialisasi mengenai adanya pencarian kerja daring dengan mengakses laman http://disnaker.tangerangkota.go.id/.
Dalam laman tersebut, banyak perusahaan yang membuka lowongan kerja dan dapat mengirim lamarannya secara daring sehingga memudahkan para pencari kerja. Lalu ada juga ruangan “career center” di kantor Dinas Ketenagakerjaan lantai IV dengan fasilitas empat komputer berisi informasi lowongan pekerjaan.
“Jadi masyarakat bisa mencari kerja melalui ‘job fair’ atau mengakses situs kami atau datang ke kantor. Karena kami selalu informasikan mengenai info lowongan kerja terbarukan,” tambah Kabid Penempatan dan Perluasan Kerja Disnaker Kota Tangerang, Mahdiar.
Untuk serapan tenaga kerja dalam kegiatan job fair, mantan ajudan Walikota ini menjelaskan, besarannya mencapai 70 persen. Semua perusahaan yang ikut dalam kegiatan selalu dipantau dan diawasi untuk tindaklanjut dari pembukaan lowongan kerja.
“Tak hanya sebatas kegiatan saja. Kita juga selalu menanyakan untuk tindaklanjut dari proses penerimaan dan meminta data jumlah tenaga kerja yang terserap sebagai bahan evaluasi dan pendataan,” tambahnya.
Salah seorang pencari kerja Windi (18) saja lulus mengaku, dia beserta temannya datang ke lokasi bursa kerja hendak melihat-lihat lowongan pekerjaan yang sesuai. Windi mengaku memang memilih langsung bekerja ketimbang kuliah.
“Ya semoga saja dengan adanya ini bursa kerja yang diadakan oleh pemerintah bisa dapat memberikan saya pekerjaan karena saya ingin sekali mencoba dunia kerja,” ujarnya.(mg5/mde/bnn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "43 Perusahaan Buka Lowongan"

Posting Komentar