Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

28 Pejabat Pemprov Banten Terindikasi Positif Narkoba

SERANG – BNNP Banten telah mengeluarkan hasil tes urine terhadap 850 pejabat eselon II, III dan IV kepada pemprov. Saat ini sedang ada proses klarifikasi terhadap 28 orang yang terindikasi penggunaan zat psikotropika atau narkoba.
Kabid Disiplin pada BKD Banten, Tb Faisal, Rabu (18/5) dihubungi melalui telpon genggamnya menuturkan, pihaknya telah mendapatkan hasil keseluruhan tes urine yang dilakukan oleh BNNP beberapa waktu lalu. “Ada 28 pejabat yang kita saat ini kita mintai klarifikasinya mengenai hasil tes beberapa waktu lalu,” kata Faisal.
Namun sayangnya Faisal enggan merinci hasil klarifikasi tersebut dengan alasan dari 28 pejabat belum seluruhnya memberikan penjelasannya atas temuan dan hasil tes urine BNN Provinsi.
“Belum bisa kami sampaikan. Karena masih proses, baru separuhnya, baru 50 persen yang kita panggil,” ujarnya.
Disinggung mengenai adanya zat psikotropika dalam urine 28 pejabat pemprov, Faisal mengaku hal itu bisa saja terjadi. “Mungkin mereka masih dalam proses pengobatan oleh dokter, makanya kami undang mereka satu persatu untuk dimintai klarifikasinya,” ujar dia.
Kepala BNNP Banten, Heru Februanti mengungkapkan, pihaknya tidak bisa menyampaikan secara detail hasil tes urine. Karena sesuai ketentuan, hal tersebut harus disampaikan oleh pemprov. “Kita diminta oleh pemprov untuk melakukan tes urine pegawainya. Kita sudah lakukan. Adapun hasilnya seperti apa, tentu untuk penyampaian kepada publik, pemprov lah yang berhak,” jelasnya.
Dikatakan Heru, tes urine yang dilakukan pada tanggal 2 Mei lalu sebelumnya tidak bisa dilakukan oleh seluruh pejabat. Lantaran ada yang sedang bertugas.
“Kalau sekarang mereka sudah kita periksa, yang tidak bisa melakukan ditanggal 2 Mei, nyusul di tanggal berikutnya,” imbuhnya.
Diketahui, ratusan pegawai negeri di lingkungan pemprov menjalani tes urine yang dilaksanakan oleh BNNP di aula Setda. Pegawai yang mengikuti tes mulai dari pejabat eselon IV, III, II.
“Ini akan dijadikan sebagai reorganisasi pegawai. Karena seperti adanya diklat kan bagian dari itu. Makanya hasiil tes urine ibi nanti akan menjadi bahan pertimbangan Baperjakat,” kata Sekda Banten, Ranta Soeharta disela-sela tes urine tangal 2 Mei lalu.(rus/bnn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "28 Pejabat Pemprov Banten Terindikasi Positif Narkoba"

Posting Komentar