Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

20.799 Siswa Resmi Laksanakan Ujian Nasional , Mathodah : Sukses untuk Anak-anakku

Siswa SMP Islam Al-Azhar BSD nampak fokus mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).(LANI PAHRUDIN/TANGSEL POS)

SERPONG – Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) serempak dilaksanakan pada Senin (9/5). Di Kota Tangsel, pelaksanaan UN ada yang berbasis komputer serta manual.
Kota Tangsel sendiri ada 13 sekolah melaksanakan UNBK ini. Untuk tingkat SMP totalnya 17.118 siswa. Sedangkan untuk MTs sebanyak 3.661. Total keseluruhan yakni 20.799 siswa.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel, H Mathodah secara langsung meninjau pelaksanaan UNBK di SMP Islam Al-Azhar BSD. Pada kesempatan ini, Mathodah mengatakan bahwa pelaksanaan UNBK untuk SMP ini sama halnya dengan pelaksanaan UNBK di SMA. “Sekolah yang sudah mengadakan UNBK, 99% sudah meningkatkan kejujuran dan integritas dengan sangat baik,” ucap Mathodah saat ditemui usai pemantauan UNBK.
Mathodah juga sangat berterimakasih kepada sekolah yang sudah melaksanakan UNBK. Untuk yang belum melaksanakan UNBK, sosok low profile itu tetap mendorong dan memberikan dukungan, agar tahun depan lebih banyak sekolah yang melaksanakan UNBK.
“Terimakasih kepada SMP Al-Azhar yang sudah melakukan UNBK dan juga sudah membantu program pemerintah dalam menyiapkan generasi jujur dan berintegritas. Semoga hasil UN untuk SMP ini bisa maksimal dan para siswa nantinya bisa memilih untuk melanjutkan ke SMA mana yang dipilih. Sukses untuk kalian anak-anaku,” tambah Mathodah.
Kepala SMP Islam Al-Azhar BSD, Agus Salim Hakim M.Pd balik mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Tangsel yang sudah menyempatkan diri, hadir dan memberikan motivasi kepada siswa dalam pelaksanaan UN tersebut. Menurutnya, dengan motivasi seperti itu siswa bisa menjadi lebih tenang dan bisa fokus untuk melaksanakan UN.
“Saya ucapkan terimakasih atas motivasi yang diberikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Tangsel. Semoga siswa menjadi lebih percaya diri dan juga lebih menjadi fokus dalam menentukan jawaban UN,” tuturnya.

Siswa yang mendapat motivasi dari Mathodah pun merasa terbantu dan mengaku senang. Seperti halnya disampaikan Ketherine Aliciya Zam. Siswi cantik itu mengatakan bahwa sebelum melaksanakan UN, perasaan deg-degan itu muncul. Namun, sambungnya, dengan motivasi yang diberikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, ia dan rekan-rekanya tentunya sedikit lega.
“Perasaan deg-degan sih ada, tapi Alhamdulillah tadi mendapat motivasi jadi lebih baik dan tenang. Semoga saya dan teman-teman mendapatkan hasil yang lebih baik,” imbuh Aliciya.(lan)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "20.799 Siswa Resmi Laksanakan Ujian Nasional , Mathodah : Sukses untuk Anak-anakku"

Posting Komentar