Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

150 SDN Terima 200 Ribu Buku Tulis dari PT Indah Kiat

SERPONG – Sebanyak 150 Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kota Tangsel mendapatkan buku dari PT Indah Kiat Pulp & Paper (Tangerang). Sebanyak 200 buku itu bakal disebar dan secara simbolis diberikan saat upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Jumat (20/5) pagi.
Holding campany satu unit Sinar Mas bersama Sinarmas World Academy (SWA) serta Asia Pulp and Paper (APP) dan PT.IKPP Tangerang sendiri sebagai unit industrinya bersatu membantu pendidikan anak-anak di Tangsel dengan buku.
Direktur APP Sinar Mas, Suhendra Wiriadinata mengungkapkan program bantuan buku melalui Corporate Social Responsibilty (CSR) wajib diberikan setiap tahun.
“Kegiatan CSR di tiap unit industri APP baik di pusat maupun daerah wajib bersinggungan dengan pendidikan salah satunya pembagian buku tulis SIDU,” katanya.
Selain buku, sebagai unsur terpenting dalam dunia pendidikan, perusahaan kertas terbesar di Indonesia ini memberikan bantuan fasilitas sekolah. Termasuk juga di dalamnya pengembangan sumber daya manusia (SDM) khususnya para pengajar agar memiliki kemampuan handal.
“Mulai dari pemberian beasiswa, pembangunan rumah pintar, bantuan renovasi dan fasilitas sekolah, sampai pengembangan kemampuan di luar akademis bagi pelajar dan pendidik,” tambah pria perkacamata ini.
PT Indah Kiat turut mendorong program berkelanjutan dalam tatanan pendidikan masyarakat Indonesia. Setidaknya program yang telah ditelurkan sejak 2011 silam sudah ada 1 juta buku yang disalurkan melalui unit-unit industri APP yang tersebar di Indonesia, internal grup Sinar Mas dan juga mitra dari berbagai lapisan.
“Berbagai kegiatan dan program pendidikan APP berfokus kepada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), memastikan kualitas pendidikan yang inklusif dan adil serta mempromosikan kesempatan belajar seumur hidup bagi semua,” tambah Suhendar.
General Manager PT Indah Kiat Tangerang, Suhartono Soemanto menambahkan pihaknya secara berkelanjutan membina anak-anak sekolah dengan memberikan program beasiswa bagi yang berprestasi. Tahun ini wilayah Kecamatan Serpong Utara ada 300 anak yang rangking 1-3.
“Bantuan pendidikan tidak hanya diberikan kepada para pelajar. Indah Kiat Tangerang sejak tahun lalu juga memberi pelatihan kepada para guru di lingkup Tangsel,” tambah Suhartono.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Mathodah mengungkapkan terima kasihnya atas kerjasama APP melalui PT IKPP yang ada di Serpong Utara begitu peduli pada masyarakat Tangsel. Bukan hanya para guru diberikan pelatihan agar memiliki kualitas baik, anak-anak pun merasakan dengan senang hati mendapatkan bantuan buku.(din)
Sumber : Tangsel Pos

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "150 SDN Terima 200 Ribu Buku Tulis dari PT Indah Kiat"

Posting Komentar