Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Walikota Tangsel, Airin – Benyamin Disumpah

CIPUTAT – Hari ini menjadi momen bersejarah bagi Kota Tangsel. Untuk kali kedua, Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie dilantik sebagai walikota dan wakil walikota. Usai pelantikan di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, masyarakat dipastikan membanjiri Kampus Universitas Terbuka (UT) Pondok Cabe.
Sebanyak tujuh bus yang mengangkut pejabat dan pegawai Pemkot Tangsel diberangkatkan ke Kota Serang untuk menyaksikan pelantikan Airin-Benyamin di perode kedua kepemimpinan duet tersebut itu. Iring-iringan kendaraan juga diprediksi bakal memadati jalan tol Tangerang-Merak.
“Ini adalah bagian dari akhir dari jabatan lima tahun periode pertama Bu Airin dan Pak Benyamin serta juga awal periode kedua untuk lima tahun kedua,” papar Dedi Rafidi, kabag Humas dan Protokoler Kota Tangsel.
Sebelum dilantik, Airin dan Benyamin menjalani gladi resik di Pendopo Gubernur. Tepat pukul 09.00 WIB, Airin dan Benyamin disumpah menjadi walikota dan wakil walikota periode 2016-2021 dan dilantik oleh Gubernur Rano Karno.
Usai pelantikan, serangkaian tugas langsung dihadapkan kepada Airin. Wanita berkerudung ini dijadwalkan meresmikan Jembatan Ciater, Jalan Raya Ciater, Kecamatan Serpong pada pukul 14.00 WIB. Dari sini, dia bersama Benyamin menghadiri rapat paripurna di Kampus UT Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang.
Sebanyak 2 ribu undangan telah disebar ke masyarakat guna menghadiri rapat paripurna ini. “Jika hanya di UT tidak akan mampu menampung semua tamu, maka Bu Airin berencana menggelat open house di Alam Sutera,” ujar Dedi Rafidi.
Di UT rangkaian acara cukup padat, mulai dari penyerahan piala juara umum MTQ ke-13 Banten yang baru saja diraih Kota Tangsel. Lalu penyerahan ISO untuk Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BP2T) Kota Tangsel. Tak hanya itu, akan ada peluncuran program digitalisasi tentang pertanahan yang akan dikembangkan oleh Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD).
“Peluncuran sekaligus penandatanganan program sistem pertanahan yang akan dihadiri oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Fery Mursidan Baldan. Program ini satu-satunya di Indonesia dan Tangsel sebagai percontohan,” sebutnya.
Dedi menerangkan Walikota Airin mengimbau agar perayaan pelantikan ini dilakukan tak berlebihan tanpa arak-arakan di jalan karena, menyebabkan kemacetan. “Pesan ibu wali tak perlu ada arak-arakan karena akan menimbulkan kemacetan dan merugikan aktivitas masyarakat luas,” paparnya.
Sementara, Benyamin Davnie ketika ditemui Tangsel Pos di Balaikota, Ciputat, kemarin, wajahnya terlihat berseri-seri. Ekspresi bahagia terpancar jelang detik-detik pelantikannya sebagai pendamping Airin.
Di hari kemarin itu, ia masih sempat memimpin rapat dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan mendatangi Kampus UT. “Saya menginap di Serang. Persiapannya biasa saja, pokoknya kami berharap lancar-lancar saja,” terang pria akrab disapa Bang Ben.(din)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Walikota Tangsel, Airin – Benyamin Disumpah"

Posting Komentar