Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Tingkatkan Kemampuan SDM, Pemkot Tangsel Jalin Kerjasama Dengan UIN Syarif Hidayatullah

Tingkatkan Kemampuan SDM, Pemkot Tangsel Jalin Kerjasama Dengan UIN Syarif Hidayatullah 


    CIPUTAT TIMUR, WEB TANGSEL – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatulah Jakarta. Kerjasama itu akan difokuskan pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).
    Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut dilakukan oleh Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany bersama dengan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Prof. Dada Rosyada di Ruang Sidang Utama UIN Syarif Hidayatulah Jakarta Kecamatan Ciputat Timur pada Kamis, 31 Maret 2016.    
    Kerjasama tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas SDM masyarakat Tangsel melalui berbagai program pemberdayaan.
    Rektor UIN Syarif Hidayatullah Prof. Dada Rosyada mengatakan pihaknya telah melakukan penandatanganan MoU oleh Pemkot Tangsel sebagai payung hukum berbagai kerjasama yang akan dilakukan bersama Pemkot Tangsel.
    “Aksinya itu membuat program-program untuk masyarakat di lapis bawah yakni tingkat kelurahan. MoU ini dilanjutkan dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara UIN dan BAPPEDA agar langsung ditindaklanjuti programnya,” jelas Dada.
    Dia menjelaskan, nantinya akan dirancang program bersama antara BAPPEDA dan UIN dalam rancangan program nanti akan dibahas tugas UIN dan tugas BAPPEDA. Semuanya terkait dengan masyarakat di tingkat Kelurahan.
    “UIN sebagai perguruan Tinggi yang berada di Tangsel berpartisipasi aktif dalam meningkatkan dan memberikan kemajuan terhadap masyarakat sekitar,” ujarnya
    Dirinya mencontohkan salah satu program yang konkrit akan dikerjasamakan yaitu program pemberian pelatihan dan peningkatan kemampuan masyarakat menghadapi dunia yang semakin maju dan berkembang.
    Misalkan para pencari kerja dan pengangguran yang tidak memiliki kemampuan spesifik, akan dilatih sampai dengan diberikan sertifikat lalu dilepas ke pasar sehingga dapat diterima oleh pasar dengan bekal yang dimilikinya.
    “Banyak program yang akan dikerjasamakan, super goal nya adalah masyarakat terbawa dengan situasi perubahan yang ada serta berdaya saing,” terangnya.
    Sementara Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan kerjasama dilakukan untuk mewujudkan visi misinya membangun Tangsel terutama dalam membangun SDM berkualitas dan memiliki daya saing, terlebih menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean.
    Selain itu pembangunan SDM difokuskan sebagai modal Kota Tangsel sebagai Kota perdagangan dan jasa mengingat Kota Tangsel tidak memiliki kekayaan alam sehingga pembangunan SDM merupakan sebuah keharusan. 
    “Banyak orang yang datang ke Tangsel sementara warga yang ber KTP Tangsel, kadang  tidak mampu bersaing karena lulusan SMA dan SMK. Maka dengan kerjasama ini dengan berbagai program seperti keterampilan dan kewirausahaan, nantinya akan meningkatkan kualitas SDM tersebut,” pungkasnya. (bpti-ts2)

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Tingkatkan Kemampuan SDM, Pemkot Tangsel Jalin Kerjasama Dengan UIN Syarif Hidayatullah "

    Posting Komentar