Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Telkomsel: Elang Nusa untuk Uji Jaringan, Bukan Pancar Internet

Metrotvnews.com, Jakarta: Minggu lalu, Telkomsel meluncurkan dua drone bernama Elang Barat dan Elang Timur sebagai bagian dari program Ekspedisi Langit Nusantara atau Elang Nusa.

Dalam acara Telkomsel 4G Nation yang diadakan kemarin, Sabtu (16/4/2016), di Central Park, VP Public Relations Telkomsel Adita Irawati, mengatakan bahwa Telkomsel memerlukan waktu sekitar 6 bulan untuk mempersiapkan program Elang Nusa. 

Saat ditanya mengapa Telkomsel memilih drone sebagai perangkat, Adita menjelaskan, "Karena drone adalah salah satu perangkat yang bisa dikendalikan melalui jaringan seluler."

Selain itu, dia merasa, saat ini, drone sedang populer di kalangan masyarakat. Meskipun dia mengakui bahwa droneyang digunakan Telkomsel -- yang berbentuk layaknya sebuah pesawat kecil -- adalah sesuatu yang baru, karena selama ini, masyarakat lebih biasa melihat drone yang menggunakan rotor.

"Kita punya pengalaman untuk menerbangkan drone. Kalau pesawat atau helikopter, akan memerlukan effort yang lebih besar," katanya. Dia mengatakan, drone buatan Telkomsel adalah buatan pihak ketiga, dan dia menegaskan bahwa perusahaan tersebut adalah perusahaan lokal.

Adita menjelaskan, alasan Telkomsel melakukan program Elang Nusa sejatinya adalah untuk menunjukkan kualitas jaringan broadband Telkomsel. "Selama ini, kita biasa melakukan drive test dancustomer experienceDrive test itu kan umumnya dilalukan melalui jalur darat. Kita mau membuktikan bahwa jaringan Telkomsel juga bisa diuji melalui jalur udara," ujar Adira.

Tahun lalu, Facebook melakukan pengujian pada Aquila, drone yang dapat menyebarkan internet. Saat ditanya apakah Telkomsel berencana untuk melakukan hal yang sama dengan Elang Barat dan Elang Timur, Adita menjawab bahwa Telkomsel belum memiliki rencana untuk melakukan hal itu.

"Kita ingin membangun infrastruktur yang sudah ada, seperti BTS. Dan bersama Telkom, kita akan membangun backbone jaringan," katanya. Ke depan, dia berharap, dua drone milik Telkomsel dapat digunakan oleh komunitas yang tertarik dengan dunia drone.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Telkomsel: Elang Nusa untuk Uji Jaringan, Bukan Pancar Internet"

Posting Komentar