Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Target PBB Tercapai, 3 Kelurahan di Tangsel dapat Mobil

SERPONG – Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyerahkan tiga unit mobil kendaraan operasional kepada tiga kelurahan yang mencapai target dalam pendistribusian Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) Pajak bumi dan bangunan (PBB) dan kinerja terbaik, Senin (18/4).
“Saya berterima kasih kepada tiga lurah, atas kinerja terbaik karena sudah mencapai target PBB, sehingga mendapatkan mobil untuk kendaraan operasional PBB dikelurahannya masing-masing,”ungkap Airin selepas apel Hut Satpol PP Tangsel, di Cilenggang.
Kinerja ketiga lurah ini, diharapkan bisa diikuti oleh lurah lainnya, dalam meningkatkan pendapatan potensi asli daerah. “Kita usahakan di tahun depan, kembali memberikan mobil kepada kelurahan yang mencapai target,”janjinya.
Bonus mobil ini, diharapkan menjadi motivasi bagi lurah untuk bekerja maksimal menghimpun PBB dari wajib pajak guna kepentingan pembangunan daerah.
“Pungutan PBB dari wajib pajak tentu berdampak besar terhadap perkembangan dan kemajuan pembangunan daerah karena pendapatan PBB akan digunakan untuk kepentingan pembangunan bersama,” katanya.
Sesuai dengan ketentuannya, masing-masing kelurahan maupun desa ditargetkan pungutan PBB dengan jumlah yang berbeda.
“Setiap kelurahan maupun desa tentu jumlah target PBB yang harus dihimpun dari wajib pajak besarannya berbeda atau disesuaikan dengan jumlah wajib pajak yang ada di daerah ini,” katanya.
Sementara, Kepala Bidang PBB dan BPHTB pada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Tangsel, Indri Sari Yuniandri menjelaskan,ketiga kelurahan mencapai target PBB dilingkup wilayah kelurahan, sehingga diberikan mobil agar penerimaan PBB diwilayahnya dapat terus ditingkatkan.
Ketiga kelurahan tersebut yakni, Kelurahan Lengkong Gudang Kecamatan Serpong, Kelurahan Cirendeu Kecamatan Ciputat Timur, Kelurahan Pondok Jagung Kecamatan Serpong Utara.
“Untuk Lengkong Gudang dari target 6047 SPPT yang harus dibayar, yang terealisasi 4500 SPPT, Kelurahan Pondok Jagung dari 7500 SPPT yang teralisasi sebanyak 5200, Kelurahan Cirendeu dari 6500 yang terealisasi 4500, target ini belum 100 persen namun dengan adanya mobil ini dapat meningkatkat pendapatan PBB,”harapnya.
Dia berharap, kelurahan yang lain dapat mengikuti pencapaian tiga kelurahan ini dalam pendistribusian SPPT PBB. (irm)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Target PBB Tercapai, 3 Kelurahan di Tangsel dapat Mobil"

Posting Komentar